Dark/Light Mode

Kepercayaan Publik Meningkat, Kerja Keras Polri Diapresiasi Hima Persis

Senin, 3 Juli 2023 15:10 WIB
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) mengapresiasi keseriusan dan kerja keras Polri dalam tugas dan wewenangnya seperti penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pelayanan publik. Berkat kerja keras ini, kepercayaan publik kepada Polri pun meningkat.

Menurut Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah, kembalinya kepercayaan publik ini sebab pembenahan serius yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dalam tubuh institusi kepolisian saat ini. Peningkatan kinerja dalam semboyan Presisi juga turut menjadikan institusi Kepolisian lebih baik dan profesional.

Baca juga : Trust Terhadap Polisi Meningkat, Berantas Pungli Masih Jadi PR

"Peningkatan ini kita apresiasi sebagai bentuk keseriusan Kepolisian dan kerja keras dalam menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat. Menurut saya, Bapak Kapolri berhasil membenahi institusi Kepolisian kita. Semboyan Presisi mampu membawa insan Polri menjadi lebih baik dan profesional," ucap Ilham, Senin (3/7).

Sebelumnya, pada 20-24 Juni 2023, Indikator Politik Indonesia melakukan survei tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum. Hasilnya menunjukkan, tingkat kepercayaan publik ke Polri meningkat menjadi 76,4 persen.

Baca juga : Indikator: Kepercayaan Ke Kejaksaan, Polri Dan KPK Konsisten Naik, Ini Sebabnya

"Kepolisian juga mulai pulih. Yang percaya terhadap Polisi di Juni 2023 itu sudah mencapai 76,4 persen, dengan yang mengatakan sangat percaya 10,8 persen kita gabung dengan mengatakan cukup percaya," terang Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, saat konferensi pers virtual, Minggu (2/7).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.