Dark/Light Mode

Prabowo Kagum Sama Perempuan Yang Jadi Teknisi Dan Penerbang Pesawat Hercules

Kamis, 6 Juli 2023 23:07 WIB
Prabowo Kagum Sama Perempuan Yang Jadi Teknisi Dan Penerbang Pesawat Hercules

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku kagum dan bangga pada enam personel, termasuk teknisi dan penerbang perempuan, yang turut serta dalam awak kabin Pesawat Super Hercules C-130-J.

Rasa bangga Prabowo itu diungkapkan di acara penyerahan pesawat tersebut kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (6/6). Tepatnya setelah joyflight bersama Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Lestarikan Budaya Lewat Tari Bosara

“Saya juga terkesan ada tim penerbang dan teknisi-teknisi perempuan, yang muda-muda. Tadi juga ikut di atas, kalau tidak salah tadi ada enam," kata Prabowo kepada wartawan.

"Jadi ternyata perempuan kita tidak kalah dan sama terampilnya, sama beraninya, dan ingin berbakti di matra udara. Jadi ini kebanggaan kita semua," sambungnya.

Baca juga : Hari Pertama Pemulangan Haji, Garuda Terbangkan 3.700 Jemaah

Salah satu penerbang perempuan dalam tim Super Hercules C-130-J, Letda PnB Aisha juga merasa bangga dengan momen ini.

"Suatu kebanggaan juga dapat terbang joyflight bersama Bapak Menhan dan saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan,” ujarnya.

Baca juga : Ibadah Haji Jadi Momentum Ganjar Perdalam Spiritulitas

Letda PnB Aisha mengapresiasi penghargaan dan perhatian yang diberikan oleh Menteri Prabowo kepada para penerbang wanita dalam Angkatan Udara.

"Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menhan atas pemberian Pesawat Hercules Type J," tutup Aisha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.