Dark/Light Mode

APEKSI Undang 3 Capres Ke Rakernas Besok Di Makassar

Rabu, 12 Juli 2023 12:06 WIB
Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga kandidat bakal Capres diundang untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Insya Allah, besok akan hadir Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terkonfirmasi akan hadir," kata Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto, Rabu (12/7).

Baca juga : DPR Ingin Bakamla Kuat

Mengenai Anies Baswedan, Wali Kota Bogor itu masih belum bisa memastikan dan menunggu kabar lanjutan. Pasalnya, Anies baru saja pulang dari ibadah haji di Arab Saudi.

Dia berharap, Anies dapat hadir juga dalam agenda di Makassar besok. "Mas Anies menyesuaikan, karena beliau baru pulang dari Tanah Suci hari ini. Mudah-mudahan bisa membagi waktu, sehingga tiga-tiganya lengkap, bersama-sama kita besok," ungkapnya.

Baca juga : Santrine Ganjar Gelar Istigasah Bersama Kiai Dan Lora Di Pamekasan

Bima mengatakan, tiga bakal Capres disediakan waktu untuk duduk bersama wali kota seluruh Indonesia di acara tersebut. 

Diketahui, Rakernas XVI APEKSI telah dimulai pada hari ini. Ada sejumlah agenda. Termasuk diskusi panel antara wali kota seluruh Indonesia dengan tiga bakal Capres digelar pada Kamis besok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.