Dark/Light Mode

Diteriaki Cawapres Di Acara Relawan Jokowi

Gibran: Umur Saya Belum Cukup

Kamis, 6 Juli 2023 08:00 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat acara konsolidasi atau silaturahmi antar pendukung Presiden Jokowi, digelar di Gedung Wanita Solo yang berada di Kawasan Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/7). Acara ini mengusung tema Nyawidji Kumpul Sedulur, Jateng Tambah Bakoh. (Foto: Ist)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat acara konsolidasi atau silaturahmi antar pendukung Presiden Jokowi, digelar di Gedung Wanita Solo yang berada di Kawasan Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/7). Acara ini mengusung tema Nyawidji Kumpul Sedulur, Jateng Tambah Bakoh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Gibran Rakabuming Raka menggema di Gedung Wanita Solo, Jawa Tengah. Ribuan relawan Jokowi yang menggelar konsolidasi, meneriaki Gibran sebagai bakal Cawapres 2024. Mendapat dukungan itu, Wali Kota Solo itu tidak besar kepala dan mengaku belum cukup umur untuk jadi RI 2.

Konsolidasi atau silaturahmi antar pendukung Presiden Jokowi, digelar di Gedung Wanita Solo yang berada di Kawasan Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/7). Acara ini mengusung tema Nyawidji Kumpul Sedulur, Jateng Tambah Bakoh.

Baca juga : Jalan Kaki Saat Inspeksi Di HUT Bhayangkara, Jokowi: Saya Masih Kuat

Hadir dalam acara ini sekitar 1.200 relawan Jokowi dari seluruh penjuru Jateng. Mereka merupakan basis pemilih Gibran yang membantunya memenangkan Pilkada Solo 2021.

Ada 10 organ relawan Jokowi-Gibran yang hadir di sana. Yaitu, Relawan Rejo Semut Ireng, Bara JP, Plat K, Samawi, Alas Roban, Ngapak Raya, Bahari, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Arus Bawah Jokowi, dan Bala Gibran.

Baca juga : Meski Projo Keluar, Ribuan Relawan Bekasi Raya Dukung Ganjar

Perkumpulan relawan yang telah mengawal Jokowi selama dua periode ini mengadakan silaturahmi agar hubungan di tingkat akar rumput tetap solid. Selain itu, silaturahmi juga digelar karena relawan ingin mengenal lebih dekat sosok Gibran.

Mereka bahkan memasang spanduk berwajah Gibran di sekitar lokasi yang bertuliskan, “Anak Ingusan Bersatu Tak Bisa Dikalahkan” dan “Koordinasi Korlap Bala Gibran Se-Jateng: Muda, Berani dan Berprestasi”.

Baca juga : SBY Ngimpi Ngereta Bareng Mega dan Jokowi, Bincang-Bincang Sambil Minum Kopi

Gibran turut hadir dalam acara tersebut. Dia tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Kedatangannya langsung disambut ribuan relawan yang telah memadati Gedung Wanita Solo. Massa yang kompak mengenakan baju putih dan merah itu langsung mengerumuninya untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Di tengah perjalanan Gibran menuju panggung, terdengar teriakan para relawan yang menyebut putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai Cawapres. “Wapres! Wapres! Wapres!” teriak mereka. Gibran yang mendengarnya hanya bisa tersenyum sambil terus melangkah menuju panggung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.