Dark/Light Mode

Beri Support Ke Ganjar

Jokowi: Menang... Menang...

Minggu, 25 Juni 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan sambutan saat peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 24/6/2023. PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar dalam memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang bertemakan Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya yang dihadiri sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan hingga kader. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)
Presiden Joko Widodo (kiri) memberikan sambutan saat peringatan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 24/6/2023. PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar dalam memperingati puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang bertemakan Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya yang dihadiri sekitar 100 ribu orang relawan, simpatisan hingga kader. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suntikan semangat dan dukungan kepada capres dari PDIP Ganjar Pranowo, datang dari Presiden Jokowi. Teriakan “Selamat Berjuang dan menang… menang… menang…”, disampaikan Jokowi saat berpidato dalam peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Jokowi menjadi tamu penting yang ikut hadir di hajatan akbar yang digelar partai pimpinan Megawati itu. Saat mendapat giliran berpidato, dengan suara lantang, Jokowi menyebut nama Ganjar, sambil menyelipkan sejumlah pesan. Mantan Wali Kota Solo itu menceritakan, pesan kepada Ganjar ini sama dengan apa yang disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat ia menjadi capres dulu.

“Selamat berjuang. Semangat berjuang. Menang...menang...menang!” seru Jokowi, dengan intonasi tinggi, yang disambut gegap gempita sekitar 100.000 kader dan simpatisan Partai Banteng yang hadir..

Baca juga : Dua Kali Sebut Ganjar Capres, Jokowi Semangati Kader PDIP Menangkan Pilpres

Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang warna hitam dengan pin presiden yang tersemat di dada kiri, berpidato penuh semangat. Sesekali, intonasi suaranya meninggi. Tangannya bergerak-gerak memberikan penekanan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, mengawali pidato dengan menyampaikan pesan agar masyarakat bersiap menghadapi Pemilu Serentak 2024. Ia minta masyarakat tidak terpecah belah, apa lagi sampai gontok-gontokan. Kata dia, Bung Karno pernah berpesan agar bangsa Indonesia tidak saling gebuk satu sama lain dan menebar fitnah. “Stop semuanya itu. Yang harus kita lakukan adalah bersatu padu, dan bergotong royong, sebagaimana pesan Bung Karno. Kita harus berjiwa cakrawati samudera, berani mengarungi gelombang, kokoh menghadapi hempasan ombak,” ucap Jokowi.

Jokowi pun menitipkan pesan kepada para pemuda, terkhusus para kader dan simpatisan PDIP agar membantu Indonesia menjadi negara maju. Ia juga minta para pemuda mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang, terutama Bung Karno.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Workshop Melukis Bareng Perempuan Milenial

“Pesan saya kepada pemuda, warisi apinya jangan abunya. Warisi semangatnya yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, dan semangat untuk mengisi kemerdekaan, semangat untuk membangun Indonesia maju,” ujarnya.

Sementara itu, Megawati dalam pidatonya meminta seluruh kader turun ke bawah menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Presiden ke-5 RI itu mengingatkan, di tengah-tengah akar rumput, tersimpan energi yang tidak pernah padam. Ia mencontohkan rumput yang ada di lapangan GBK. Saat ditutup, rumput tersebut tak tumbuh. Namun, nanti kalau dibuka, rumput bisa cepat bertumbuh kembali. “Jadi rakyat itu adalah akar rumput, itu tidak pernah bisa dipunahkan saudara-saudara. Ingat itu,” ujar Megawati.

Baca juga : Ganjar Puji Jokowi Sosok Mentor Yang Bernyali

Megawati melanjutkan, watak perjuangan PDIP akan selalu berpihak pada akar rumput. Karena itu, dalam Rakernas ketiga pada tanggal 6 Juni yang lalu, PDIP mengangkat kembali perintah konstitusi, bahwa fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.