Dark/Light Mode

Di STIKES Widya Darma Husada

PLN UIP Jawa Bagian Barat Sosialisasikan Pentingnya K2 Dan K3 Kepada Gen-Z

Selasa, 4 Juli 2023 07:16 WIB
Sosialisasi pentingnya K2 dan K3 yang digelar  PLN UIP Jawa Bagian Barat di STIKES Widya Darma Husada. (Foto: Istimewa)
Sosialisasi pentingnya K2 dan K3 yang digelar PLN UIP Jawa Bagian Barat di STIKES Widya Darma Husada. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman ketenagalistrikan di masyarakat, PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) memberikan edukasi soal pentingnya pemahaman Keselamatan Ketenagalistrikan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K2 dan K3).

Assistant Manager Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Keamanan PLN UIP JBB, Faizal Ode Putra mengatakan, edukasi ketenagalistrikan tersebut dilakukan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Darma Husada, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada 21 Juni 2023.

Kegiatan bertajuk PLN Goes to School ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk program Employee Volunteer Program (EVP) yang digagas perseroan.

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Percepat Proses Pengadaan Tanah Proyek SUTET 500 kV

Melalui kegiatan ini, PLN ingin bekerja sama mengajak semuanya untuk dapat menghindari aktivitas atau keadaan kelistrikan yang berpotensi bahaya.

"Kami berharap, dengan adanya pemahaman dari masyarakat, dapat mendukung keselamatan ketenagalistrikan bagi kita semua," ujar Ode, melalui siaran pers, Senin (3/7).

Ia menjelaskan, ada beberapa kebiasaan yang dapat memicu potensi bahaya kelistrikan, yakni penggunaan stop kontak yang menumpuk, berada di lokasi yang basah dan ada aliran listrik, serta penggunaan kabel yang terkelupas.

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Bersihkan Pantai Selatip-Kabupaten Tangerang

“Jadi, hindari pemicunya. Jika sudah terjadi gangguan kelistrikan dengan berbagai penyebab, dapat dengan mudah menyampaikan aduannya langsung melalui aplikasi PLN Mobile,” jelas Ode.

Ketua STIKES Ns. Riris Andriati, S. Kep., menilai edukasi K2 dan K3 ini sangat penting untuk diketahui khalayak ramai. Khususnya, bagi mahasiswa dan pengajar di kampus STIKES Widya Darma Husada.

Pihaknya berterima kasih atas inisiatif PLN untuk memberikan edukasi tersebut. “Listrik adalah faktor yang sangat penting dan dekat dengan keseharian kita.

Baca juga : Bantu Kaum Dhuafa, PLN UIP Jawa Bagian Barat Salurkan Ribuan Paket Sembako

"Di lingkungan kampus ini, hampir seluruh kegiatan belajar mengajar dan kegiatan laboratorium menggunakan perangkat listrik skala kecil hingga besar," ujar Riris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.