Dark/Light Mode

Renovasi Rampung, Jokowi: Nanti Akan Dicek FIFA Untuk U-17

Rabu, 12 Juli 2023 22:47 WIB
Presiden Jokowi melakukan Peninjauan Fasilitas Stadion dan Seleksi Timnas U-17, Rabu (12/7).
Presiden Jokowi melakukan Peninjauan Fasilitas Stadion dan Seleksi Timnas U-17, Rabu (12/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah menyelesaikan renovasi lapangan pertandingan dan lapangan latihan sebagai infrastruktur pendukung  kegiatan FIFA World Cup U-17 Tahun 2023. Salah satunya, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang berada di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

“Saya senang karena proses renovasi telah selesai. Sebelumnya pernah dicek oleh FIFA untuk U-20, tetapi akan ada proses pengecekan ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17,” kata Presiden saat melakukan Peninjauan Fasilitas Stadion dan Seleksi Timnas U-17, Rabu (12/7).

Baca juga : Mentan Dampingi Jokowi Tinjau Ladang Jagung Di Food Estate Keerom Papua

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan, bahwa Kementerian PUPR bertugas menyiapkan, sekaligus memperbaiki/merenovasi fasilitas pendukung pelaksanaan FIFA World Cup di Indonesia.

“Sudah diperbaiki baik seat-nya, rumputnya, lampunya, toiletnya, tempat ganti pakaian, akses keluar  stadion, maupun keluar masuk Jalak Harupat semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses lagi,” tambah Presiden Jokowi.

Baca juga : Inovasi Cegah Stunting, Jawa Barat Terapkan Aplikasi Elsimil 2.0

Adapun stadion yang telah direnovasi yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali beserta 4 lapangan latihan (I Gusti Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Gelora Samudra, dan Trisakti); Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Sumatera Selatan dan 4 lapangan latihan (Bumi Sriwijaya dan Atletik, Baseball, Panahan, Jakabaring); Stadion Manahan di Jawa Tengah beserta 4 lapangan latihan (Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, dan Kota Barat). 

Kemudian, Stadion Gelora Bung Tomo di Jawa Timur beserta 4 lapangan latihan (Gelora 10 Nopember, A GBT, C GBT, dan Lapangan Thor), serta Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat beserta 4 lapangan latihan (Gelora Bandung Lautan Api, IPDN, Jati Padjajaran, dan Sidolig). 

Baca juga : Retno Atur Jadwal Kunjungan Jokowi Ke Tanzania

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.