Dark/Light Mode

Bertemu Menlu Timor Leste, Retno Bahas Ekonomi Dan Isu Perbatasan

Kamis, 13 Juli 2023 20:59 WIB
Menteri Luar Negeri RI,  Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Timor Leste, Bendito Dos Santos Freitas.

Kedua Menlu bertemu di sela-sela acara Post-Ministerial Conference (PMC) ASEAN di Jakarta Kamis (13/7). Pertemuan tersebut, membahas peningkatan kerja sama ekonomi dan isu perbatasan. 

Baca juga : Bertemu CEO K-Water Korsel, Basuki Bahas Pengelolaan Air

Kedua Menlu ini menegaskan, bahwa pembangunan Zona Ekonomi di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan kawasan Oe-Cusse Ambeno menjadi prioritas Pemerintah kedua negara. 

Terkait perbatasan, kedua Menlu sepakat untuk menuntaskan penyelesaian perbatasan darat di dua segmen yang telah lama tertunda. Pembahasan batas laut akan dilakukan setelah batas darat dituntaskan. 

Baca juga : Warga Bekasi Timur Dan Selatan Bahagia Kebagian Daging Kurban Sahabat Sandi

Menlu Timor Leste menyampaikan apresiasi terhadap semua dukungan Indonesia selama ini kepada Timor Leste, termasuk di ASEAN. 

“Sudah menjadi komitmen Menlu Bendito untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam memajukan hubungan kedua negara,” tandasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.