Dark/Light Mode

Silaturahmi Capres Di Makassar

Prabowo Bincang Empat Mata Dengan Amran

Jumat, 14 Juli 2023 18:03 WIB
Menhan Prabowo Subianto tengah saat bertandang ke kantor Menteri Pertanian 2014-2019 Andi Amran Sulaiman kiri di Makassar, Kamis (13/7) malam. Turut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kanan. Foto: Istimewa
Menhan Prabowo Subianto tengah saat bertandang ke kantor Menteri Pertanian 2014-2019 Andi Amran Sulaiman kiri di Makassar, Kamis (13/7) malam. Turut mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kanan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri bersilaturahmi ke tokoh Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Amran Sulaiman, di sela padatnya agenda kerja di Kota Makassar, Kamis (13/7) malam.

Pertemuan tertutup keduanya berlangsung sekitar 1 jam. Sebelum akhirnya, Prabowo bertolak kembali ke Jakarta.

Prabowo dan rombongan tiba di Kantor Pusat Tiran Group, AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, sekitar pukul 18.41 WITA.

Ketua Umum Partai Gerindra ini tiba di kantor milik Amran ini, dengan setelan khasnya, yaitu kemeja safari lengan panjang warna krem bersaku empat.

Baca juga : Puan Terus Berusaha Rangkul Demokrat

Dia pun langsung disambut Amran di lobi gedung. Keduanya pun saling bersalaman.

"Apa kabar Pak Amran? Lama tak bertemu," sapa Prabowo sesaat turun dari mobil.

Capres Partai Gerindra ini sebelumnya, menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota (Apeksi) XVI, di Kota Makassar, Kamis (13/7).

Adapun tampak dalam rombongan Prabowo, Penasehat Khusus Menhan, Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Ketua Komisi V DPR yang juga Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras. Hadir juga Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga : Andika Klop Dengan Ganjar

Amran lantas lantas mengajak Prabowo ke ruang rapat di lantai dua. Di ruang rapat ini, keduanya melakukan pertemuan tertutup. Rombongan hanya menunggu di luar. Pertemuan empat mata ini, berlangsung hampir satu jam lamanya.

Saat ditanya perihal pertemuan empat mata dengan Menteri Pertanian Periode 2014-2019 ini? Prabowo hanya melempar senyum dan melambaikan tangan.

Tak banyak komentar yang dilontarkan Ketua Umum Partai Gerindra ini. Lantaran ia tengah bergegas menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk kembali ke Jakarta.

"Sudah ditunggu pesawat. Mau ke bandara," singkat Prabowo kemudian naik ke mobil, seraya melambaikan tangan dan tersenyum.

Baca juga : Mak Ganjar Jatim Bantu Warga Yang Terdampak Lahar Dingin Semeru

Sementara itu, Amran menjelaskan, pertemuan dengan Prabowo lebih membahas terkait persoalan kebangsaan ke depan, transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola pemerintahan, utamanya dalam mewujudkan cita-cita 100 Tahun Indonesia.

"Untuk mencapai Indonesia Emas 2045 bangsa ini membutuhkan eksekutor yang cerdas dan cermat dalam mengambil kebijakan. Dan dibutuhkan smart leadership, oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang terpenting punya nyali," tutur Amran.

Amran kemudian memuji Prabowo sebagai sebagai sosok yang tegas, disiplin, dan berkharisma. Sebagai tokoh berlatar militer, Amran menilai, Prabowo memiliki sifat patriotik yang mampu memantik semangat juang generasi muda Indonesia untuk terus membela kedaulatan bangsa dan negara.

Karena itu pula, Prabowo dicintai masyarakat utamanya kalangan muda. "Jadi sangat layak beliau memimpin bangsa ini," puji Amran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.