Dark/Light Mode

Kapolri: Kritik dari Masyarakat Jadi Evaluasi Untuk Berikan Layanan Terbaik

Senin, 24 Juli 2023 11:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara grand final stand up comedy dan festival musik, yang merupakan rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara, di Kemang Village, Minggu (23/7). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara grand final stand up comedy dan festival musik, yang merupakan rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara, di Kemang Village, Minggu (23/7). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara grand final stand up comedy dan festival musik, yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara.

Kegiatan itu diselenggarakan di Kemang Village Mall, Jakarta Selatan, Minggu (23/7) malam.

"Pertama, tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan kali ini," ucap Sigit.

Baca juga : Gelar Lomba Mural, BNPT Ajak Masyarakat Berpartisipasi Gelorakan Pesan Damai

Sigit mengungkapkan, stand up comedy dan festival musik, dijadikan wadah untuk masyarakat dapat menyampaikan atau menyalurkan aspirasi, saran hingga kritik terhadap institusi Polri.

"Jadi ini bagian dari kegiatan yang terus kita lakukan untuk menerima masukan, menerima kritikan dari masyarakat tentang Polri," tuturnya.

Menurut Sigit, aspirasi, saran hingga kritik tersebut akan dijadikan bahan untuk melakukan perbaikan serta evaluasi, demi menciptakan sosok aparat kepolisian yang diharapkan dan dicintai masyarakat.

Baca juga : Erick: Semoga, Seleksi U17 Dari Jakarta Jadi Kontributor Terbanyak

"Karena memang yang bisa merasakan apa yang sudah dilakukan Polri adalah masyarakat. Kritik dan masukan, apalagi dengan cara yang mendidik, akan menjadi bahan perbaikan buat kami untuk melakukan evaluasi-evaluasi terhadap hal-hal yang selama ini masih dirasakan kurang. Tentunya harus kita perbaiki," tutur Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini menegaskan, seluruh aspirasi dan kritik dari masyarakat harus dijadikan bahan bagi seluruh personel Polri untuk menjalankan tugasnya.

Serta, memberikan pelayanan terhadap warga jauh lebih baik lagi kedepannya. Mengingat, Polri bukanlah lembaga yang anti kritik.

Baca juga : OSO: Masyarakat Harus Bersatu Bangun Daerah

Mendengar keluhan masyarakat secara langsung, kata Sigit, merupakan wujud konkret dari Polri yang berkomitmen melakukan perubahan yang lebih baik di internal Korps Bhayangkara.

"Ini juga bagian dari upaya kita untuk terus membawa dan melakukan perubahan di institusi Polri, agar kedepan bisa menjadi lebih baik, lebih dekat dengan masyarakat, responsif. Dan tentunya Polri bisa betul-betul memberikan layanan terbaik buat masyarakat," tutup Sigit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.