Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bertemu Ganjar, Ganjaran Buruh Berjuang Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 30 Juli 2023 13:11 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang GBB bertemu bakal calon presiden bacapres 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo di Kantor Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)
Ganjaran Buruh Berjuang GBB bertemu bakal calon presiden bacapres 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo di Kantor Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bertemu bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo di Kantor Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua GBB Lukman Hakim mengatakan, pertemuan itu dilakukan dalam rangka menyampaikan dukungan para buruh untuk Ganjar Pranowo. 

Lukman menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan langkah-langkah pemenangan Ganjar Pranowo dan siap memenangkan Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami dari tim DPP GBB berkesempatan bersilaturahmi dengan Bapak Ganjar Pranowo. Kami sampaikan poin-poin terkait apa yang sudah kami lakukan selama 8 bulan terakhir, di mana kami bekerja menggalang dukungan terhadap beliau di kalangan buruh," ujar Lukman, Sabtu (29/7).

Baca juga : KMPG Harap Pertemuan Airlangga-Puan Bahas Koalisi Ganjar Pranowo

Adapun upaya yang telah dilakukan GBB dalam komitmen dukungannya ke Ganjar dilakukan dengan turun langsung ke lapangan.

Hal itu sejalan dengan gaya kepemimpinan Ganjar yang sederhana dan merakyat, sambil menemui seluruh kalangan masyarakat guna menyerap aspirasi secara langsung.

"Kami juga menyasar teman-teman buruh informal, kita melakukan canvassing di pemukiman-pemukiman buruh untuk fokus konsisten, terus-menerus melalukan canvassing di akar rumuput, menemui buruh dan keluarga secara langsung," kata Lukman.

Pada kesempatan itu, GBB turut menyampaikan harapannya ke Ganjar. Mereka menilai, Ganjar adalah bacapres yang paling berpotensi untuk memimpin Indonesia tahun 2024-2029.

Baca juga : Pertanian Organik Makin Diminati Nih

Pasalnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat, termasuk kalangan buruh.

"Sehingga konflik-konflik hubungan industrial bisa direduksi dan industri kuat kemudian kesejahteraan buruh bisa meningkat," ucap Lukman.

Lukman menambahkan, pihaknya juga telah melakukan langkah konkret untuk mengatasi persoalan industrial yang terinspirasi dari Ganjar Pranowo. 

Lukman meyakini, Ganjar adalah pemimpin Indonesia 2024-2029 yang dapat menyelesaikan persoalan industrial yang kerap terjadi antara buruh dengan perusahaan.

Baca juga : Ganjaran Buruh Berjuang Ajak Masyarakat Buruh Jalan Sehat Di Jakarta Utara

"Kami juga menyampaikan bahwa GBB punya konsep solusi untuk mengatasi problem-problem industrial yaitu dengan pembentukan Komisi Nasional Forum Industrial yang bisa di-create sebagai solusi untuk membuat sebuah kebijakan yang inklusif terkait dengan hubungan industrial," jelas Lukman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.