Dark/Light Mode

Gelar Pertemuan, Tim Formatur Musda I Bentuk Pengurus IKAL DPD Jabar

Minggu, 30 Juli 2023 14:44 WIB
Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat melaksanakan pertemuan kali pertama setelah Musda.
Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat melaksanakan pertemuan kali pertama setelah Musda.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat (Musda I IKAL DPD Jabar) melaksanakan pertemuan kali pertama setelah Musda.

Pertemuan kali ini membahas terkait nama-nama yang hendak dimasukkan dalam jajaran kepengurusan IKAL DPD Jawa Barat.

Nama pengurus yang telah tersusun akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Lemhannas Republik Indonesia (DPP IKAL) pada hari Senin, 31 Juli 2023 untuk kemudian bisa diterbitkan Surat Keputusan dari DPP IKAL.

Baca juga : Dengan Aransemen Modern, ANBI NTT Sukses Hibur Pengunjung Kafe Di Jakbar

"Intinya pertemuan ini adalah untuk menjalankan amanah hasil Musda I yang baru saja kami laksanakan minggu lalu, dan hal ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kami terhadap keputusan Musda tersebut. Amanah ini tentu saja sejalan dengan visi misi dari Lemhannas terutama bila dikaitkan dengan konteks mewariskan nilai-nilai kebangsaan bangsa ini yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. Keempat pilar ini tetap kita utamakan karena merupakan warisan dari pendiri bangsa Indonesia," jelas Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 - 2027 di Bandung, Minggu (30/7).

Terkait penetapan atau pelantikan kepengurusan DPD IKAL Jabar disebutkan Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan pihaknya akan menunggu Surat Keputusan dari DPP IKAL. Pihaknya tidak ingin mendahului DPP IKAL.

Dan, untuk kegiatan pelantikannya sendiri akan berkoordinasi dengan pihak Sekda Bandung.

Baca juga : Ganjar Milenial Beri Bantuan Material Untuk Pembangunan Musala Di Bogor

Sementara itu di tempat yang sama menurut Dr. HC Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa SSiT, M.Mar., yang merupakan salah seorang yang diberikan kepercayaan guna menjadi tim formatur, maksud dan tujuan pertemuan pada hari Sabtu ini adalah membahas pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat.

"Pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat ini perlu dilaksanakan segera agar dapat menjalankan program-program dari IKAL DPD Jawa Barat yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Pembentukan Pengurus IKAL DPD Jabar ini lanjut Capt Hakeng agar semakin mempererat serta membangun sinergitas antara para pengurus dan anggota IKAL DPD Jabar lainnya.

Baca juga : Gardu Ganjar Beri Bantuan Boks Ikan Untuk Nelayan Di TPI Bayah

Apalagi tahun 2024 sebagai tahun Politik dengan akan diselenggarakannya Pemilu 2024. Dimana sudah ditegaskan oleh Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 - 2027 bahwa DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat tetap fokus pada misi Kebangsaan dan netralitasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.