Dark/Light Mode

Menparekraf Sandiaga Gelar Bazar Sembako Murah Untuk Bantu Masyarakat Batam

Minggu, 30 Juli 2023 17:14 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersinergi bersama Akademi Melayu Dermawan memberikan fasilitas Bazar Sembako Murah untuk membantu menjangkau kebutuhan sehari-hari. (Foto: Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno bersinergi bersama Akademi Melayu Dermawan memberikan fasilitas Bazar Sembako Murah untuk membantu menjangkau kebutuhan sehari-hari. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terjun langsung mendengar keluhan para pelaku usaha dan masyarakat di Kota Batam yang menginginkan harga bahan pokok kembali stabil. Dengan sinergi, kolaborasi bersama Akademi Melayu Dermawan memberikan fasilitas Bazar Sembako Murah untuk membantu menjangkau kebutuhan sehari-hari.

"Banyak UMKM di Kota Batam khususnya mengeluh harga-harga bahan pokok yang mulai merangkak tinggi, terutama pada telur, minyak goreng, dan hampir semuanya. Saya sangat apresiasi, kami berkolaborasi dari Akademi Melayu Dermawan dengan teman-teman lainnya mengumpulkan pelaku usaha untuk memberikan sembako murah sebagai upaya menurunkan biaya hidup masyarakat," Kata Sandiaga Uno di Anjung Asam pedas Melaka, Kota Batam, Sabtu (29/7). 

Baca juga : Relawan SandiUno Samarinda Gelar Bazar Sembako Murah Hanya Rp 15 Ribu

Sandiaga Uno menginginkan UMKM untuk berinovasi dalam menciptakan produk-produk baru yang selaras dengan keinginan pasar. Untuk itu, pelaku ekonomi kreatif diharapkan bisa beradaptasi secara digital guna menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama di momen pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. 

"Pelaku UMKM harus terus berinovasi dengan produk-produk yang baru, beradaptasi mengikuti proses digitalisasi, dan kolaborasi. Saya selalu mengingatkan bantulah teman-teman yang sedang kesusahan dalam menghadapi tekanan ekonomi," ungkap Sandi. 

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Jatim

Pada kesempatan sama, Sandiaga pun melakukan sejumlah aktivitas di Anjung Asam pedas Melaka. Di antaranya joging dengan komunitas lari di Batam, senam bersama ibu-ibu, penyerahan simbolis sembako murah dari UMKM Sahabat Sandi, hingga menyapa pelaku UMKM melalui kegiatan Akademi Melayu Dermawan.

Kolaborasi seperti ini dapat mempercepat lapangan kerja baru di 2024. Sehingga masyarakat di Kota Batam dapat terus berkembang dan sejahtera. 

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Untuk Masyarakat Jaksel

"Kita kolaborasi sama-sama memikul beban ini secara bergotong royong, harapannya para UMKM dapat bangkit
mudah-mudahan bisa membuka lapangan kerja baru di 2024 serta omzetnya meningkat. Tadi saya tanya juga ada yang punya hutang, banyak yang angkat tangan supaya mereka dapat mencicil hutangnya dan usaha mereka terus berkembang," Ujar Sandi. 

Dalam rangkaian kegiatan, Sandiaga Uno memberikan simbolis bantuan pemerintah (Banper) kepada Akademi Melayu Dermawan berupa Mesin Sablon Media Datar 1 Unit, Mesin Sablon Lid Cup 1 Unit, Mesin Sablon Gelas 1 Unit, Pc Design 2 Unit, dan Compresor 2 Unit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.