Dark/Light Mode

Ana Mulyana Resmi Lantik PB HMI MPO Periode 2023-2025

Minggu, 30 Juli 2023 17:32 WIB
Deretan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majlis Penyelamat Organisasi PB HMI MPO periode 2023-2025. Foto: Istimewa
Deretan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majlis Penyelamat Organisasi PB HMI MPO periode 2023-2025. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ana Mulyana resmi melantik Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) Periode 2023-2025.

Agenda pelantikan yang mengusung tema Meneguhkan Visi HMI, Dalam Menyongsong Indonesia Emas itu berlangsung di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, Jumat (28/7).

"Tema tersebut merupakan misi besar dari PB HMI MPO," kata Ana, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (30/7).

Baca juga : Pasangan Okto-Ismail Ning Resmi Daftar Bakal Calon Pemimpin KOI Periode 2023-2027

Lebih lanjut, Ketua Umum PB HMI MPO itu menjelaskan tugas dia dan jajarannya yang dilantik beberapa bulan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Dia meminta kepada jajarannya untuk menciptakan Pemilu damai. Mengingat di Pemilu sebelumnya, sambung Ana, menjadi pelajaran bagi rakyat Indonesia agar tidak lagi menjadi korban politik demi kepentingan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami berharap agar Pemilu 2024 menjadi damai, tidak saling menyerang di antara para politisi. Jangan korbankan rakyat," tegasnya.

Baca juga : Perkuat Eksistensi,Domain ID PANDI Resmikan Kepengurusan Baru Periode 2023-2027

Di kesempatan sama, Demisioner Ketua Umum PB HMI MPO, Ahmad Latupuno mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang membersamainya dan kader HMI se-Indonesia.

Ia berharap di bawah komando Ana, PB HMI MPO dapat membantu penetrasi Pemerintah merealisasikan Indonesia Emas.

Di samping itu, Latupuno juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader HMI MPO.

Baca juga : Sah, Maman Dan Toncip Resmi Bertahan Di Persija

Sementara, anggota DPD dari DKI Jakarta yang juga alumni HMI, Sylviana Murni berharap agar seluruh kader HMI MPO dapat menjadi suri tauladan di tengah masyarakat yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ada pun dalam pelantikan ini hadir juga pengamat intelijen Wawan Purwanto, Aktivis 98 Irwan Suhanto, Sekjen PB SEMMI, Forum Alumni BEM, Ketua Umum PP GPI, dan lain sebagainya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.