Dark/Light Mode

Kurangi Beban Rumah Tangga

Emak-emak Borong Sembako Murah Relawan Sandiaga

Jumat, 7 Juli 2023 12:15 WIB
UMKM Sahabat Sandi menggelar pasar sembako murah Kabupaten Bogor dengan harga yang sangat terjangku senilai Rp 15.000.
UMKM Sahabat Sandi menggelar pasar sembako murah Kabupaten Bogor dengan harga yang sangat terjangku senilai Rp 15.000.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan harga bahan pokok terutama beras membuat keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan resah, karena tak bisa membeli kebutuhan pangan untuk keluarganya. Beruntung, UMKM Sahabat Sandi menggelar pasar sembako murah Kabupaten Bogor dengan harga yang sangat terjangku senilai Rp 15.000. 

Sekretariat UMKM Sahabat Sandi, Faizal Fiqri mengatakan paket sembako murah yang terdiri dari beras 2.5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1 liter dan teh 1 kotak ini dapat dibeli dengan harga Rp 15 ribu jauh lebih murah dari harga pasaran. Sehingga masyarakat Kecamatan Ciseeng sangat senang adanya program ini. 

"Hari ini kami menggelar bazar sembako murah, Alhamdulillah ratusan paket telah ditebus oleh masyarakat ludes dalam 30 menit. Satu paket Rp 70.000 dijual menjadi Rp 15.000, berisi beras 2.5kg, minyak 1liter, gula pasir 1kg, dan teh 1 kotak. Masyarakat sangat senang sekali dengan adanya program ini, di mana Kecamatan Ciseeng jarang sekali adanya program-program seperti ini," kata Faizal di Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (6/7). 

Baca juga : Ganjar Dibully Adukan Keluhan Warga Jakarta, Relawan Membela

Sandiaga Uno tokoh yang peduli terhadap bangsa Indonesia, melalui relawannya ia ingin menyentuh langsung dengan program-program tepat sasaran. 

Faizal menambahkan Sandiaga Uno dapat menjadi Presiden di tahun 2024. Sebab masyarakat di daerah pedalaman membutuhkan sosoknya. 

"Kita bicara fakta Bapak Sandiaga Uno sosok yang mendorong program-program dari para relawannya, baik sembako murah maupun pelatihan-pelatihan. Ini bertujuan untuk membantu perekonomian dalam meningkatkan kualitas masyarakat dan UMKM. Kita melihat masih banyak masyarakat di pelosok yang belum tersentuh dan sangat mengharapkan bantuan dari kita," jelas Faizal.

Baca juga : Ibu-Ibu Jakbar Kebagian Sembako Murah Lengkap Cuma Rp 15 Ribu

"Pak Sandi disambut baik oleh para relawannya di seluruh Indonesia, kami berjalan dari Sabang sampai Merauke masyarakat sangat berterima kasih adanya program dari beliau, berharap Pak Sandi bisa menjadi pemimpin di tahun 2024 mendatang dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas," sambungnya. 

Salah satu pembeli sembako murah, Lia (33) mengakui program Sandiaga Uno sangat bermanfaat bagi kebutuhan sehari-harinya. Ia pun berharap dapat diadakan sebulan sekali.

"Alhamdulillah adanya program sembako murah sangat membantu, ini bermanfaat banget bagi kebutuhan sehari-hari keluarga saya. Mudah-mudahan ada kelanjutannya, kalau bisa sebulan sekali untuk membantu warga yang tidak punya," ujar Lia. 

Baca juga : Nelayan Lamongan Girang Belanja Sembako Murah

Pada kesempatan sama, Lia bersama pihak mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno atas bantuannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.