Dark/Light Mode

Gelar Program KKN, Warga Di Magelang Siap Melek Literasi Digital

Kamis, 3 Agustus 2023 19:15 WIB
Ptogram Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten dan Kota Magelang yang digelar Kemenkominfo dan Universitas Tidar. (Foto: Istimewa)
Ptogram Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten dan Kota Magelang yang digelar Kemenkominfo dan Universitas Tidar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan Universitas Tidar menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Literasi Digital.

Program ini berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan individu dalam menggunakan teknologi digital dengan benar, termasuk dalam mengakses, mengevaluasi, menyaring, dan berkontribusi pada informasi yang tersebar di internet.

Baca juga : WPP Serius Garap Pemilih Perempuan

Acara tersebut digelar dari 25 Juli hingga 4 Agustus 2023 dengan menyasar 284 titik di Kabupaten dan Kota Magelang dan dibantu 1.407 mahasiswa yang melaksanakan program Kuliah KKN dengan target total mencapai 14.200 orang dapat terliterasi.

Saat ini sudah mencapai 8.000 orang lebih dan akan terus bertambah selaras dengan berjalannya kegiatan.

Baca juga : Banteng Anggap Menyesatkan

”Dari kegiatan tersebut, kita memahami bahwa pada saat ini media sosial dibutuhkan dan tidak dapat terlepas dari kehidupan sehari-hari termasuk untuk warga desa di seluruh kecamatan yang ada di Magelang," ujar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tidar, Eny Boedi Orbawati, dalam keterangannya, Kamis (3/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.