Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Lawan Krisis Ekonomi Di Tengah Harga Bahan Pokok Tinggi

Relawan Sandi Uno Hadirkan Bazar Sembako Murah Bagi Petani Di Pangalengan

Jumat, 4 Agustus 2023 16:35 WIB
UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan menyelenggarakan bazar sembako murah di Desa Margaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,  Jumat (4/8). (Foto: Ist)
UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan menyelenggarakan bazar sembako murah di Desa Margaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembako yang melambung tinggi telah menjadi pukulan keras bagi para petani di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Namun, di tengah kenaikan harga yang mengkhawatirkan tersebut, UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan dengan cepat merespon krisis ini dengan menyelenggarakan bazar sembako murah demi ringankan ekonomi masyarakat. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan harapan bagi para petani yang sedang kesulitan dalam menghadapi kenaikan harga. Kegiatan berlangsung di Desa Margaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum'at (4/8). 

Hanya dengan harga Rp 15 ribu dari harga normal Rp 70 ribu, bazar ini menghadirkan kelegaan dan bantuan nyata bagi masyarakat di tengah krisis harga dan kegelisahan petani yang tak berkesudahan.

Baca juga : Relawan SandiUno Samarinda Gelar Bazar Sembako Murah Hanya Rp 15 Ribu

"Yang pertama Desa ini membutuhkan, yang kedua karena mayoritas petani disini belum tersentuh, jadi dengan Pak Sandi ini cocok banget disini orang-orangnya membutuhkan, sayang juga kalau ini dilewatin. Liat saja antusias masyarakatnya juga senang banget dapet sembako murah ini," kata Andika Ferdiansyah, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan. 

Bazar sembako murah ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan produk lainnya dengan harga terjangkau. 

Tak hanya menjadi penyelamat bagi masyarakat, bazar ini menjadi penyemangat dan penggerak perekonomian petani lokal yang menghadapi tantangan dalam panen yang jarang.

Baca juga : Relawan Sandi Dorong Jiwa Entrepreneurship Pelajar Di Bangka Belitung

"Sembako disini lagi naik, makanya ibu-ibu ini senang banget tadi liat antusiasnya luar biasa, memang fluktuatif bukan mahal atau engganya, kadang mereka dapat uang itu cuma dua bulan sekali tergantung panen, jadi ini sangat membantu mereka," ungkap Andika. 

Andika juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno atas program bazar sembako murah. Ia juga berharap wisata di Pangalengan bisa berkembang agar bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Pangalengan. 

"Saya sendiri mewakili Desa Margaluyu mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandi Uno, warga disini, emak-emak disini senang banget dapat sembako murah. Mudah-mudahan ini tidak sekali, tapi berkesinambungan,” kata Andika. 

Baca juga : Ringankan Beban Rumah Tangga, Ratusan Petani Banten Serbu Bazar Sembako Murah

Empon Purwati, salah satu pembeli sembako murah mengungkapkan, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya sembako murah. Harga sembako yang tinggi membuat masyarakat mengharapkan kembali program tersebut karena harganya yang ramah di kantong. 

"Sangat membantu ya buat masyarakat disini itu, sangat menyenangkan karena belum pernah ada bantuan seperti ini, sekarang kan sembako sangat tinggi tapi di bazar ini sangat murah sangat menyenangkan," kata Empon. 

"Kegiatan ini sangat diharapkan sekali, kalau bisa sesering mungkin. Saya sangat berterima kasih sekali, semoga Pak Sandi sehat selalu dan cita citanya berhasil," tutup Empon.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.