Dark/Light Mode

Kerek Daya Beli Masyarakat

Relawan Gekrafs Jember Gelar Bazar Sembako Murah

Selasa, 11 Juli 2023 09:19 WIB
Direktorat Relawan Sandiaga Uno bersama Gekrafs Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Kabupaten Jember mengadakan Bazar Sembako Murah di Jalan Kopral Soetomo, Karanganyar Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Direktorat Relawan Sandiaga Uno bersama Gekrafs Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Kabupaten Jember mengadakan Bazar Sembako Murah di Jalan Kopral Soetomo, Karanganyar Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat untuk menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Direktorat Relawan Sandiaga Uno bersama Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Kabupaten Jember mengadakan Bazar Sembako Murah di Jalan Kopral Soetomo, Karanganyar Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Perwakilan dari Direktorat Relawan Sandiaga Uno, Faizal Fiqri mengungkapkan, kegiatan ini nyatanya memberikan jawaban bagi masyarakat yang merasakan ekonomi sulit akibat sembako yang merangkak naik. Dengan hadirnya program tersebut masyarakat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau yakni hanya Rp 15 ribu saja dari harga normal Rp 70 ribu. 

Baca juga : Relawan Asandra Tebar Kebaikan Melalui Kegiatan Berbagi Sembako

"Baru-baru ini kita melihat lagi berita bahwa harga beras merangkak naik, dari situ kita gercep merespon untuk menjawab dari pada keluhan-keluhan masyarakat terkait naiknya harga sembako. Dengan hadirnya program ini bazar sembako murah masyarakat dapat keringanan mendapatkan bahan pokok dengan harga yang sangat terjangkau," ungkap Faizal, Senin (10/7/2023). 

Respon masyarakat terhadap bazar sembako murah sangat positif, antusiasme masyarakat terlihat dari antrean panjang sejak sore hari sebelum bazar dimulai. Program sembako murah terbukti sangat menguntungkan bagi masyarakat, kehadiran program - program dari Sandiaga Uno begitu besar manfaatnya dan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya. 

Baca juga : RS Premier Bintaro Ajak Masyarakat Kenali Saraf Terjepit Serta Penanganannya

"Alhamdullilah dari kota ke kota, kabupaten ke kabupaten yang telah kita lakukan sangat besar sekali antusiasnya memang program ini yang ditunggu-tunggu karena manfaatnya begitu besar. Disini kita memberi jawaban bahwa hadirnya Pak Sandi, kita, dan teman-teman lainnya untuk kebermanfaatan masyarakat Indonesia," kata Faizal. 

Banyak warga yang mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada pihak penyelenggara dan berharap acara semacam ini dapat terus dilakukan di masa depan. 

Baca juga : Erick Tiba-Tiba Bertemu Empat Mata dengan Ganjar, Bawa Bingkisan Kantong Merah

"Ini Rp 15 ribu murah sekali, kalau bisa kita maunya seminggu sekali atau sebulan sekali. Kita senang sekali karena sangat membantu masyarakat disini, kita berterima kasih ke Pak Sandi terima kasih atas bantuan sembako murahnya sangat membantu ibu-ibu disini kalau bisa sesering mungkin," kata Heni, salah satu pembeli sembako murah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.