Dark/Light Mode

Dukung Indonesia Maju, IGCN Dorong Anak Muda Akselerasikan Pembangunan Berkelanjutan

Rabu, 2 Agustus 2023 20:58 WIB
Indonesia Global Compact Network (IGCN) terus mendorong anak muda Indonesia berinovasi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. (Foto: Istimewa)
Indonesia Global Compact Network (IGCN) terus mendorong anak muda Indonesia berinovasi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Global Compact Network (IGCN) berpartisipasi dalam program United Nations Global Compact (UNGC) yang mendorong anak muda Indonesia berinovasi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG) di tahun 2023 ini.

"Di era globalisasi yang penuh tantangan ini, inovasi menjadi kunci untuk mencapai pembangunan berkelanjutan," ujar Direktur Eksekutif IGCN, Josephine Satyono dalam acara bertajuk 'SDG Innovation Acceleration for Young Professionals: Award Ceremony' di kampus Unika Atma Jaya, Rabu (2/8).

Baca juga : Gardu Ganjar Muda Gelar Deklarasi Dan Turnamen Futsal

Josephine menambahkan, program ini tak hanya menghubungkan keberlanjutan dengan tantangan ekonomi global, tetapi juga memastikan bahwa daerah 3T (Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar) tidak tertinggal dalam gerakan inovasi global tersebut.

"Lewat program ini, kami akan memobilisasi pemuda yang bekerja di perusahaan untuk berinovasi dalam mempercepat tujuan pembangunan berkelanjutan, termasuk memastikan interkoneksi dengan daerah 3T," tutur Josephine dalam keterangannya, Rabu (2/8).

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Jepang Heri Akhmadi Semangati Jojo Lewat Video Call

Menurutnya, program dapat menjadi katalisator untuk meningkatkan keterampilan dan talenta kreativitas dalam pemecahan masalah, serta penerapan ketajaman bisnis untuk pengembangan produk dan layanan baru.

Josephine berharap, inisiatif atas inovasi tidak hanya datang dari tim pelaksana, tetapi juga dari level tertinggi di perusahaan pendukung. Sehingga program bisa berjalan maksimal.

Baca juga : Menjawab Aspirasi Pembangunan Berkelanjutan dalam Ketatanegaraan

Kegiatan yang dibuka UN Resident Coordinator in Indonesia, Valerie Julliand itu juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) Sandiaga Uno secara virtual.

Wakil Rektor Unika Atma Jaya Bidang Riset dan Kerja Sama, Agustinus Eko Adi Prasetyanto mengapresiasi IGCN yang berkolaborasi dengan banyak institusi dan industri, yang mendorong para profesional muda berinovasi untuk mendukung SDG.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.