Dark/Light Mode

PDIP Belum Bicara Pilkada

Eks Gubernur Kalbar Bantah Anak Duet Dengan Petahana

Sabtu, 5 Agustus 2023 07:45 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Cornelis. (Foto: dok. PDIP)
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Cornelis. (Foto: dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Cornelis membantah kabar putrinya, Karolin Margret Natasa, akan berdampingan dengan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji, di Pilkada Kalbar 2024. Cornelis menyesalkan viralnya foto pasangan Sutarmidji-Karolin di media sosial.

Cornelis mengatakan, Karolin sedang fokus pada upaya pemenangan Pemuli Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di Provinsi Kabar. Pasalnya, Karolin menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kalbar.

Baca juga : 3 Calon Pj Gubernur Jabar Diajukan Ke Kemendagri, Salah Satunya Orang Istana

“Saat ini, Karolin sibuk ngurusin teman-temannya yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Di PDIP, tugas utama saat ini memenangkan Pilpres dan Pileg di semua tingkatan. Belum waktunya bicara Pilkada,” ujar Cornelis melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Gubernur Kalbar Periode 2008-2018 ini menegaskan, PDIP merupakan partai yang terstruktur dan mempunyai disiplin tinggi. Karenanya, dia menyesalkan adanya informasi hoaks tentang Pilkada Kalbar, memasangkan Karolin dengan Sutarmiji.

Baca juga : Mahfud Tugaskan Menag Dan Gubernur Jabar Kawal Pendidikan Al Zaytun

“Di PDIP Perjuangan, apapunyang diputuskan ketua umum, wajib kami jalankan,” tegas dia.

Beredarnya foto Sutarmidji dan Karolin, lanjut dia, sengaja dilakukan oleh kelompok yang ingin mengadu domba pihaknya dengan Ketua DPD PDIP dan Sutarmidji. Karena itu, pihaknya akan mengkonsultasi­kan masalah tersebut dengan tim kuasa hukum.

Baca juga : Jelang Rapat Dewan Gubernur BI, Rupiah Menguat

“Kami belum ada yang bicara Pilkada, apalagi menjadi calon wakilnya Pak Midji. Pak Midji dan Karol juga belum ngomong apapun soal Pilkada. Secara etika di PDIP, calon gubernur biasanya diprioritaskan kepada Ketua DPD. Isu ini bisa membuat Pak Lasarus tersinggung,” jelas dia.

Soal kunjungan Sutarmidji ke kediamannya, Cornelia mengatakan, kunjungan itu seba­tas silaturahmi. Sebab, mitra kerja Komisi II DPRadalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gubernur, Bupati dan Wali Kota.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.