Dark/Light Mode

Gelar Aksi Di Patung Kuda, Jokowi Connection Minta Rocky Gerung Dihukum

Senin, 7 Agustus 2023 15:10 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan massa yang tergabung dalam Jokowi Connection mendesak kepolisian memberikan hukuman kepada Rocky Gerung.

Sebab, Rocky dianggap telah membuat gaduh dengan pernyataannya yang menghina Presiden Jokowi.

"Kami yang tergabung dalam relawan Jokowi Connection memberikan tuntutan kepada kepolisian untuk dapat menghukum Rocky Gerung. Sebab tidak elok seorang presiden dimaki di depan warganya," ujar Ketua Umum Jokowi Connection Frans Freddy, Senin (7/8).

Baca juga : Geledah Al Zaytun, Bareskrim Polri Sita 31 Barang Bukti

Menurutnya, ucapan Rocky Gerung itu menciderai perasaan masyarakat Indonesia. Mereka geram lantaran presiden yang dipilihnya dihina Rocky Gerung.

"Kalau memang mau mengkritik sah-sah saja, tapi bukan seperti itu yang seharusnya dilakukan. Seorang akademisi mengkritik yang membangun, bukan menghina orang yang tidak sesuai dengan pikirannya," beber dia.

Diingatkannya, Indonesia merupakan negara yang menjunjung penuh etika, baik dalam perilaku maupun dalam tata krama.

Baca juga : Pelapor Duga, Ada Pihak Ketiga Yang Mau Bonceng Kasus Rocky Gerung

"Namun hal ini dihancurkan oleh seorang Rocky Gerung yang dengan semena-mena menghina Jokowi dalam sebuah forum," tutur Frans.

Seharusnya, kata dia, sebagai seorang tokoh yang memiliki banyak fans anak muda, Rocky Gerung bisa memberikan contoh yang baik dalam perilaku dan juga tutur kata.

"Kami masyarakat indonesia menuntut kepolisian segera menangkap rocky gerung dan memberikan hukuman yang setimpal dikarenakan ulahnya telah membuat kegaduhan seluruh indonesia, ini yang akan membuat perpecahan indonesia," tandas Frans.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.