Dark/Light Mode

Jalan Malam Di Malioboro

Jokowi Nonton Pengamen Dan Foto Bareng Hantu

Sabtu, 1 Juli 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo menikmati momen libur Idul Adha 1444 Hijriah dengan berkunjung ke tempat wisata Malioboro di Yogyakarta, Kamis (29/6). Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga tampak membagi-bagikan kaos di sepanjang jalan yang terletak di jantung Kota Yogyakarta tersebut.
Presiden Joko Widodo menikmati momen libur Idul Adha 1444 Hijriah dengan berkunjung ke tempat wisata Malioboro di Yogyakarta, Kamis (29/6). Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga tampak membagi-bagikan kaos di sepanjang jalan yang terletak di jantung Kota Yogyakarta tersebut.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menikmati momen cuti bersama Hari Raya Idul Adha dengan jalan-jalan bersama keluarga di Yogyakarta. Siang hari, mantan Wali Kota Solo itu menyapa warga yang berada di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta. Malam harinya, Jokowi jalan-jalan di Ma­lioboro. Di sana, Jokowi nonton pengamen beraksi lalu foto bareng hantu kuntilanak.

Jokowi dan Ibu Iriana salat Idul Adha di Istana Yogyakarta pada Ka­mis pagi. Menjelang siang, Jokowi lalu keluar Istana untuk jalan-jalan bersama dua cucunya, yaitu Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution. Di depan Istana, Jokowi kemudian menemui dan me­nyapa masyarakat. Dengan ramah, Jokowi melayani permintaan warga untuk berfoto bersama.

Malam hari, Jokowi lalu jalan-jalan di salah satu tempat wisata di Yogyakarta, yakni Jalan Malioboro. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampil santai dengan mengenakan kaus lengan panjang berkelir hijau. Jokowi mulai keluar Istana sekitar pukul 9 malam, saat Jalan Malioboro mulai ramai dan meriah.

Masyarakat yang sedang berada di sepanjang Jalan Malioboro pun tampak antusias menyambut Jokowi. Beberapa dari mereka bersalaman hingga berswafoto.

Baca juga : Bank Mandiri Borong 10 Penghargaan Dari FinanceAsia

Selain menyapa warga, Jokowi juga tampak membagi-bagikan kaos di sepanjang jalan yang terletak di jantung Kota Yogyakarta tersebut. Tak hanya itu, Jokowi juga sempat melihat pertunjukan pengamen jala­nan yang membawakan lagu “Ojo Dibandingke”.

Usai tampil, para musisi jalanan itu lalu meminta foto bareng. Jokowi dengan ramah melayani permintaan itu.

“Bangga, bangga luar biasa kita bisa kedatangan Pak Jokowi,” ujar salah satu personel grup musik ber­nama D’canggi Kustik tersebut.

Momen menarik lain terjadi saat kepala negara melintas di depan Rumah Hantu Malioboro. Di dalam rumah hantu ini beberapa hantu asal Tanah Air sedang beraksi.

Baca juga : Lebaran Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Sapa Dan Swafoto Dengan Warga Di Istana

Jokowi lalu memanggil seseorang dari dalam Rumah Hantu untuk ber­foto bersama. Rupanya sosok yang dipanggil Jokowi adalah pemeran hantu kuntilanak.

Sosok perempuan berambut pan­jang dengan pakaian serba putih itu lalu berdiri di samping Jokowi. Melihat sosok tersebut, Jokowi ikut tersenyum.

Setelah berkeliling, menyapa, dan berswafoto dengan masyarakat di Kawasan Malioboro, Jokowi kembali ke Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Warga Yogyakarta yang melihat kehadiran Jokowi, menuliskan be­ragam komentar di media sosial. "Haru dan bahagia melihat antusias masyarakat menyambut Presiden Jokowi yang dicintainya. Semoga Pak Jokowi selalu dalam lindungan-NYA. Aamiin," tulis akun Twitter @BiLLRay2019.

Baca juga : Tanggapan Jokowi Soal Mimpi SBY Ngereta Dan Ngopi Bareng Sesama Presiden

"Meski Presiden Jokowi sudah berkali-kali ke Yogyakarta dan Malioboro, tapi masyarakat tetap antusias mengerumuninya," ujar akun @MurthadaOne1. "Jangankan rakyat, Mba Kunti pun terpe­sona dengan Bapak," sahut akun @omsidji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.