Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Para Ibu Yuk Merapat! Pesan Ganjar Buat Anak Ini Bisa Ditiru Lho

Selasa, 8 Agustus 2023 09:41 WIB
Dalam akun Instragram ganjar_pranowo, pria tinggi berambut putih itu mengunggah video kebersamaannya dengan Alam yang ditampilkan lewat foto-foto dengan suara Ganjar sebagai vokalnya, Bu. (Foto: IG @ganjarpranowo)
Dalam akun Instragram ganjar_pranowo, pria tinggi berambut putih itu mengunggah video kebersamaannya dengan Alam yang ditampilkan lewat foto-foto dengan suara Ganjar sebagai vokalnya, Bu. (Foto: IG @ganjarpranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang ayah sudah sepatutnya memberikan pesan dan nasihat membangun kepada anak. Tujuannya tak lain supaya sang buah hati bisa menjalani kehidupan yang terkadang banyak rintangan dan cobaannya.

Hal itulah yang coba dilakukan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo kepada putra semata wayangnya, Zinedine Alam Ganjar. Pesan-pesannya bisa ditiru ibu-ibu untuk anak di rumah lho, Bu!

Dalam akun Instragram @ganjar_pranowo, pria tinggi berambut putih itu mengunggah video kebersamaannya dengan Alam yang ditampilkan lewat foto-foto dengan suara Ganjar sebagai vokalnya, Bu.

Baca juga : Jaga Kebersihan, Ganjar Creasi Ajak Warga Malang Bersih-Bersih Lingkungan

Di video itu Ganjar bilang dia adalah salah satu followers Alam. Jadi dia selama ini ikut mengawasi dan melihat perkembangan media sosial Alam.

“Saya follower anak saya tapi sekaligus saya wasit yang memegang peluit. Kalau kamu offside aku semprit ya. Kalau kamu berhenti, aku dorong. Kalau kamu terlalu kenceng, aku tarik. Tapi aku follower mu,” kata Ganjar, dikutip hari Senin (7/8).

Nah berdasarkan pemantauan dan stalking yang dilakukan Ganjar, Alam ternyata punya progres bagus dalam meraih cita-citanya. Namun tak semulus jalan tol, Ganjar bilang ada saja masalah yang menghadang Alam.

Baca juga : Pamer Kemesraan, Ganjar-Gibran Jogging Bareng Hingga Sarapan Bersama Di Solo

Menurut Ganjar momentum itulah dirinya harus hadir membersamai Alam yang sedang mengalami kesulitan dalam hidupnya. Tapi bukan sebagai Ayah ya, melainkan laki-laki.

“Kamu punya problem kan? Duduk yuk ngobrol. Ayah mau bicara dan ini bukan antar Ayah dan anak, tapi antar laki-laki. Mesti kamu punya problem ini dan dia ngakuin semua, jadi kamu mesti selesaikan,” kata Ganjar.

Nah Ganjar tentu senang kalau Alam bisa menyelesaikan masalahnya sendiri sebagai laki-laki yang sudah beranjak dewasa. Tapi karena Gubernur Jawa Tengah (Jateng) juga seorang ayah, jadi Ganjar bisa jadi tempat terbaik buat Alam cerita, Bu.

Baca juga : Belantara Dan APP Sinar Mas Ajak Pelajar Jepang Tanam Pohon Di Riau

“Kalau kamu bisa selesaikan, Ayah senang, kamu jadi anak mandiri. Tapi ketika kamu tidak bisa menyelesaikan, tempat bertanya yang paling gampang adalah Ayah,” tandas Ganjar.

Jadi intinya, Ganjar berpesan bahwa sejatinya orang tua mesti bisa menjadi pembimbing terbaik buat sang anak. Maksud Ganjar, orang tua juga harus memberikan dukungan ketika kondisi anak sedang terpuruk di bawah.

“Jadi Ayah sekaligus teman, sahabat, dan tempat bertanya. Figur ini yang melekat di benak saya tentang Bapak, pun sekarang saya yang menjelaskan peran itu. Tumbuh yang baik, nang. Ada kalanya dunia tak ramah, Ayah selalu siap jadi rumah,” kata Ganjar buat Alam nih Bu. Jangan lupa dicontohkan ke anak di rumah ya!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.