Dark/Light Mode

Jokowi Terima Pimpinan MPR di Istana Merdeka, Ini yang Dibicarakan

Rabu, 9 Agustus 2023 22:03 WIB
Presiden Jokowi menerima Pimpinan MPR, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Dok. MPR)
Presiden Jokowi menerima Pimpinan MPR, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (9/8). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menerima Pimpinan MPR, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (9/8). Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pertemuan tersebut salah satunya membahas mengenai persiapan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD.

Bamsoet datang ke Istana untuk Rapat Konsultasi dengan Jokowi mengenai pelaksanaan Sidang Tahun MPR 2023, yang akan digelar di Senayan, 16 Agustus nanti. Bamsoet datang dengan personil Wakil Ketua MPR lengkap. Yaitu Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Yandri Susanto, Hidayat Nur Wahid, Arsul Sani, dan Fadel Muhammad. Sedangkan Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Baca juga : DDII Lepas 130 Guru Ngaji Ke Daerah Tertinggal

"Intinya, kami menyampaikan persiapan tentang Sidang Tahunan MPR tahun 2023 tanggal 16 (Agustus) mendatang plus sidang gabungan DPR dan DPD," terang Bamsoet, usai pertemuan.

Selanjutnya, Bamsoet menuturkan, pertemuan tersebut juga membahas mengenai hal-hal terkait konstitusi dan kelancaran menjelang Pemilu 2024.

Baca juga : Jadi Tersangka Penistaan Agama, Panji Gumilang Ditahan Di Rutan Bareskrim

"Kami juga menyampaikan hal-hal yang telah kami lakukan dan akan kami kerjakan di tahun politik ini terkait dengan konstitusi, terkait dengan keinginan semua Pemilu berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan luber," tuturnya.

Bamsoet menambahkan, pertemuan tersebut juga membahas mengenai kemungkinan perubahan konstitusi yang harus terus dilakukan penyesuaian.

Baca juga : Bos Gerindra DKI Optimistis Prabowo Menang Di Jakarta

"Kami juga menyampaikan beberapa hal tentang langkah-langkah konstusional yang harus kita antisipasi, tidak hanya untuk periode ini tapi untuk periode yang akan datang. Karena kami menyadari bahwa Undang-Undang Dasar hasil amandemen keempat tersebut perlu penyempurnaan disesuaikan dengan tuntutan zaman," ucap Bambang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.