Dark/Light Mode

Pemerintah Kebut Pembangunan Infrastruktur Penunjang DPSP Likupang

Kamis, 10 Agustus 2023 17:24 WIB
Tenaga Ahli Utama, Helson Siagian, saat kunjungan lapangan ke beberapa infrastruktur penunjang DPSP Likupang, di Minahasa Utara, Kamis (10/8).
Tenaga Ahli Utama, Helson Siagian, saat kunjungan lapangan ke beberapa infrastruktur penunjang DPSP Likupang, di Minahasa Utara, Kamis (10/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus bekerja menyelesaikan pembangunan infrastruktur penunjang Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang. 

Pembangunan yang sudah dilakukan sejak 2019 itu, diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas, serta memberikan rasa aman, kemudahan, dan kenyamanan bagi pengunjung.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Helson Siagian mengatakan, Infrastruktur memainkan peran penting dalam membentuk keberhasilan dan daya pikat dari setiap tujuan wisata. 

Baca juga : Bambang Ingatkan Peran Strategis P3E Menjaga Hutan Dan Lingkungan

"Untuk itu Pemerintah secara serius mengembangkan setiap infrastruktur terutama untuk DPSP," kata Helson saat kunjungan lapangan ke beberapa infrastruktur penunjang DPSP Likupang, di Minahasa Utara, Kamis (10/8). 

Ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur penunjang yang saat ini dikebut pengerjaannya meliputi pembangunan dan peningkatan jalan menuju berbagai Daya Tarik Wisata (DTW), jaringan air bersih, penataan kawasan pariwisata, serta pengembangan bangunan pengendali banjir. 

Tak berhenti sampai di situ. Ke depan di kawasan DPSP Likupang juga akan dibangun  tempat pengelolaan sampah terpadu, instalasi pengolahan air limbah, pelabuhan di Pulau Bangka dan penataan kawasan Pantai Pal.

Baca juga : Mentan Turun Tangan Bantu Pemulihan Warga Puncak Papua

"Diharapkan pembangunan Infrastruktur tersebut dapat menjadi tulang punggung yang bisa menarik banyak wisatawan ke DPSP Likupang sesuai harapan Presiden Jokowi," tegas Helson. 

Sementara untuk memastikan pengembangan DPSP berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, sambung dia, Pemerintah telah membangun 200 homestay atau rumah tinggal di tiga desa, di Likupang. 

Pada kesempatan itu, Helson juga mengapresiasi kerja keras kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam mengembangkan berbagai infrastruktur di DPSP Likupang. Khususnya untuk Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Pemkab Minahasa Utara, dan Pemprov Sulawesi Utara.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.