Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komit Lanjutkan Program Pembangunan Jokowi, Ganjar: Tak Mungkin Dihentikan

Minggu, 30 Juli 2023 17:19 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memastikan komitmennya untuk meneruskan program Presiden Jokowi.

Pernyataan ini disampaikan sebagai tanggapan atas hasil survei lembaga Australia, Utting Research, yang menyebutkan bahwa 18 persen responden berkeinginan agar kandidat calon presiden melanjutkan program pemerintahan Jokowi.

Ganjar menegaskan, program pemerintahan Jokowi tidak dapat dihentikan secara tiba-tiba. Hal tersebut, kata dia, tidak mungkin dilakukan.

Terkait infrastruktur, Ganjar juga menyebut, pembangunan infrastruktur adalah langkah penting yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial.

Baca juga : Berkonsep Kota Hutan, Pengembangan IKN Nusantara Bakal Mirip Shenzen China

"Kecuali ada yang tidak benar, ya kita hentikan. Kecuali ada yang tidak pas, ya kita koreksi," ungkap Ganjar di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7).

Sejak dideklarasikan sebagai bacapres oleh PDIP pada 21 April 2023 lalu, Ganjar telah menyoroti pentingnya keberlanjutan program pemerintahan.

Selain mendapatkan dukungan dari PDIP, Ganjar juga dijagokan sebagai bakal calon presiden oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Ganjar menjelaskan, keberlanjutan yang dimaksud tidak berarti program Pemerintahan Jokowi akan diteruskan tanpa ada perubahan.

Baca juga : Gerakan Panrannuangku Ganjar Tarik Perhatian Warga Dengan Lomba Kapal Ketinting

Ia memastikan terus mendengar masukan dan aspirasi masyarakat yang ditujukan kepada pemerintah.

"Ya iyalah (tetap ada perbaikan), masa plek-ketiplek. Hari ini ada kritik kepada pemerintah soal penegakan hukum yang belum baik, kan kita dengerin," tegas Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Pada kesempatan lain, Ganjar berbicara dalam acara bertajuk Hari Menjadi Manusia.

Dalam pidatonya, Ganjar berbagi tentang berbagai hal, termasuk risiko menjadi seorang pemimpin.

Baca juga : PDIP Jamin, Ganjar Teruskan Program Pemerintahan Jokowi

Ganjar menyatakan bahwa seorang pemimpin harus siap menghadapi kritik atau "dibully."

Keputusan yang diambil sebagai pemimpin tidak selalu akan memuaskan semua orang, tetapi Ganjar meyakinkan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada pendengaran berbagai pihak dan analisis masalah secara objektif.

Sebagai seorang pemimpin, Ganjar juga mengakui pentingnya keberanian dalam mengambil keputusan.

Meskipun, keputusan tersebut tidak selalu membuat semua orang senang, ia menekankan pentingnya menyediakan argumen yang jelas dalam setiap keputusan yang diambil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.