Dark/Light Mode

Piala Dunia U17 Tinggal 90 Hari, Erick Minta Doa Di Acara Pasuruan Bersholawat

Minggu, 13 Agustus 2023 19:16 WIB
Piala Dunia U17 Tinggal 90 Hari, Erick Minta Doa Di Acara Pasuruan Bersholawat

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta doa kepada para Syekhermania dalam acara Pasuruan Bershalawat, yang juga dihadiri Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf di Stadion Untung Surapati, Sabtu (12/8). Agar event Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada 10 November - 2 Desember 2023, diberi kelancaran dan kemudahan.

"Saya ke sini memang niatnya dua. Pertama, diundang Gus Ipul mewakili keluarga Thohir untuk memberikan berkah bersama kepada masyarakat Kota Pasuruan. Sehingga, Kota Pasuruan menjadi kota wisata dan kota santri," ujar Erick,Sabtu (12/8).

"Kedua, memang sengaja minta doa sebagai Ketua PSSI, karena Piala Dunia U-17 tinggal 90 hari. Kalau SEA Games juara, mudah-mudahan U-17 lebih lumayan, karena ini lebih berat. Kalau bisa lolos grup. Bisa masuk 16 besar," imbuhnya.

 

Baca juga : Jumat Besok, FIFA Mulai Ngecek Kesiapan Venue

 

Erick berharap, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bisa menjadi panggung dunia bagi Indonesia.

"Kapan lagi, sepak bola kita bangkit, bersih dan berprestasi. Mohon doa untuk semua, untuk kebangkitan sepak bola Indonesia," tuturnya.

MTQ Ke-30 Pasuruan

Kehadiran Erick, sangat diapresiasi oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang dalam kesempatan ini juga meresmikan lampu hias Masjid Al Anwar, serta tugu dan gerbang alun-alun Kota Pasuruan

Baca juga : Jokowi Apresiasi Tingginya Minat Investor Di Bandara Kertajati

"Di tengah-tengah sempitnya waktu Pak Erick, kita mensyukuri sesuatu, hal yang menjadi bagian untuk memperindah Kota Pasuruan. Peresmian lampu hias Masjid Al-Anwar, dan tugu serta gerbang Alun-Alun Kota Pasuruan," tutur Gus Ipul.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu juga meminta doa restu kepada semua yang hadir, agar penyelenggaraan MTQ Jawa Timur ke-30 yang akan digelar di Kota Pasuruan pada September mendatang, diberi kelancaran.

Serta memohon kepada Syekhermania, agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, tanpa ada gesekan yang menimbulkan perpecahan.

"Mari kita doakan, proses pemilu 2024 nanti lancar, tetap guyub, tetap rukun. Indonesia semakin sejahtera dan semakin maju," ucap Gus Ipul. 

Baca juga : Bersepeda Keliling Dunia Hingga Paris, Ini Tujuan Utama Royke Lumowa

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.