Dark/Light Mode

Dalam Sehari, Presiden Akan Cari Pengganti Nahrawi

Kamis, 19 September 2019 18:58 WIB
Dalam Sehari, Presiden Akan Cari Pengganti Nahrawi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi  akan mempertimbangkan pengganti Imam Nahrawi yang mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Imam, mengundurkan diri dari jabatannya karena ditetapkan sebagai tersangka perkara suap penyaluran dana bantuan untuk KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 "Ya kita pertimbangkan lah dalam sehari ini," ujar Jokowi usai menerima pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9) pagi. 

Baca juga : PLN Gandeng TNI Amankan Jaringan Transmisi

"Apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai plt (pelaksana tugas), karena tadi juga sudah disampaikan kepada saya surat pengunduran diri dari menpora pak Imam Nahrawi," imbuhnya. 

Apakah akan diganti oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga? "Belum. Wong baru tadi pagi baru satu jam lalu, masa…," tampik eks wali kota Solo itu. 

Presiden menyatakan menghormati keputusan komisi antirasuah terkait penetapan tersangka menteri asal Madura itu. 

Baca juga : Menhub Belum Terima Surat Pergantian Nama Bandara Kertajati

"Saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa pak Imam nahrawi jadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI," tutur Jokowi. 

Presiden Jokowi pun berpesan kepada para pejabat negara agar berhati-hati menggunakan anggaran dari APBN.  "Karena semuanya akan diperiksa kepatuhannya kepada perundang-undangan oleh BPK.

Kalau ada penyelewengan misalnya itu ya bisa urusannya dengan aparat penegak hukum," tandas Jokowi. (OKT)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.