Dark/Light Mode

Penasaran Kancing Cuma 1, Basuki Cek Jas Erick Saat Upacara 17-an Di Istana

Kamis, 17 Agustus 2023 21:07 WIB
Penasaran Kancing Cuma 1, Basuki Cek Jas Erick Saat Upacara 17-an Di Istana

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang lucu dari Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

Tak ada hujan tak ada angin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyingkap jas warna broken white yang dikenakan Menteri BUMN Erick Thohir. Tepat di bagian kancing.

Baca juga : Mengenal Sosok Pembawa Baki Upacara Hari Kemerdekaan Di Istana Tahun Ini

Erick yang kaget, kontan tertawa kecil, sambil merapikan kembali bagian jas yang tersingkap. Istrinya, Elizabeth Tjandra, seperti menahan tawa.

Momen ini viral di media sosial. Warganet bertanya, kenapa Pak Bas ngecek bajunya Pak Erick.

Baca juga : Erick Thohir: Pesepakbola Bukan Ayam Aduan

Lewat akun Instagramnya, Erick yang juga Ketua Umum PSSI memberikan jawaban. Tak hanya penjelasan dari dirinya, tetapi juga dari Basuki.

"Itu kan saya nanya, ini baju apa? Boedi Oetomo, katanya. Kan pakai jas, tapi saya melihat benik-nya (kancingnya - Jawa, Red) cuma satu. Jadi, memang itu benik model Boedi Oetomo. Bukan Jawa, tapi Boedi Oetomo 1908. Saya mau ngecek aja," jelas Basuki.

Baca juga : Beasiswa Unggulan Dibuka Hari Ini! Cek Jadwal, Syarat, Dan Cara Mendaftarnya

Setelah penjelasan dari Basuki, Erick pun memberikan jawaban.

"Beliau (Pak Basuki, Red) tanya, ini bukan baju Jawa? Makanya Pak Bas, sorry saya ini pakai baju Jawa. Supaya nggak diperiksa-periksa lagi sama Pak Bas," papar Erick, yang dalam video tersebut mengenakan beskap dan blankon hitam, sambil tertawa. Didampingi istrinya, yang mengenakan kebaya warna senada.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.