Dark/Light Mode

Satkar Ulama: Dukungan Airlangga Ke Prabowo Sesuai Keputusan Tertinggi Partai

Senin, 14 Agustus 2023 14:20 WIB
Ketua Umum Satuan Karya Satkar Ulama Indonesia Idris Laena. Foto: Istimewa
Ketua Umum Satuan Karya Satkar Ulama Indonesia Idris Laena. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Keputusan Airlangga ini didukung anak buahnya baik di DPP maupun organisasi pendiri maupun yang didirikan partai.

Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Idris Laena menegaskan, kebijakan Airlangga tidak menyalahi aturan partai. Yakni sejalan dengan Keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Musyawarah Nasional (Munas) maupun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai berlambang Beringin.

"Keputusan forum tertinggi partai memberikan kewenangan kepada Pak Airlangga untuk mengambil kebijakan terkait Pilpres 2024," kata Idris kepada RM.id, Senin (14/8).

Baca juga : Airlangga: Prabowo Lahir Dari Rahim Beringin

Idris Laena yang Juga Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR ini menyatakan, pilihan mendukung Prabowo juga sesuai dengan harapan dari akar rumput.

Dikatakan, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi, Kabupaten, Koita hingga organisasi pendiri dan organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar berharap Beringin berlabuh ke Prabowo.

Apalagi, Prabowo juga pernah menjadi kader Partai Golkar serta memiliki ideologi maupun prinsip karya kekaryaan yang serupa dengan Beringin.

"Kami yakin, sebagai partai terbesar kedua, akan jadi kekuatan besar bagi pemenang Prabowo dalam Pilpres 2024. Kami usul kader Golkar yang jadi pendamping Pak Prabowo, agar mesin partai berjalan lebih maksimal," ungkapnya.

Baca juga : Hormati Golkar Dan PAN Dukung Prabowo, Ganjar Ingatkan Peristiwa Tahun 2014

Diketahui sebelumnya, Golkar bersama PAN deklarasi mendukung Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Airlangga menyatakan, dukungan Golkar kepada Prabowo bukan tanpa sebab. Prabowo bukan orang lain bagi Golkar. Sebab, Ketum Gerindra tersebut juga lahir dari rahim Partai Golkar.

"Tidak lain, tidak bukan, karena Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar," tutur Airlangga.

Airlangga menyebut, Prabowo selalu mengikuti kegiatan di partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini. Airlangga menegaskan, Partai Golkar merasa bangga bisa bersama tiga partai lainnya, mengusung Prabowo sebagai bakal Capres 2024.

Baca juga : PAN Dan Golkar Dukung Prabowo, Sahabat Ganjar Tak Gentar

"Beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar," tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.