Dark/Light Mode

Jelang Lawan Persija, Singo Edan Masih Belum Ketemu Pola Permainan

Jumat, 18 Agustus 2023 14:56 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro optimistis Arema FC mampu mengimbangi permainan Persija Jakarta jelang pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8) sore.

Arema FC sedang tidak baik baik saja. Singo Edan ada di dasar klasemen dan menuai rekor buruk dengan melewati delapan laga tanpa kemenangan. Kuncoro yakin Dendi Santoso dkk bisa memetik hasil positif saat menghadapi Persija.

“Insya Allah bisa mengimbangi kita sudah analisa juga,” katanya.

Baca juga : Jelang Lawan Malaysia, STY Genjot Game Internal

Tetapi dia juga tak menutup mata dengan materi pemain yang dimiliki kubu lawan sebagai salah satu tim unggulan juara musim ini. Kuncoro menilai musim ini, Persija dihuni oleh pemain-pemain berkualitas di semua lini.

Keberadaan juru taktik kenamaan asal Jerman, Thomas Doll memberi perubahan yang signifikan dalam gaya permainan Persija di dua musim terakhir ini.

“Persija materinya bagus, apalagi dengan taktikalnya. Thomas Doll istimewa, tim ini (Persija) tim jadi,” ungkapnya.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Macan Putih Diganggu Pemain Cedera

Sementara soal performa tim berjuluk Singo Edan yang bisa dibilang jeblok musim ini, Kuncoro mengakui bahwa pemain belum menemukan peak performance terbaiknya.

Dia yakin jika pemain Arema FC sudah menemukan klik permainan terbaiknya, perlahan performa tim diyakini akan segera membaik dan bangkit dari keterpurukan.

“Kita belum ketemu main (performa terbaik) jadi ada beban dan tidak bisa bermain lepas jadinya,” jelas Kuncoro.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.