Dark/Light Mode

Prabowo Tunjuk Arvindo Jadi Ketua Umum Relawan PRABU

Minggu, 20 Agustus 2023 20:05 WIB
Ketua Umum PRABU Arvindo Noviar. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PRABU Arvindo Noviar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 terus mengalir. Terkini, dukungan datang dari tokoh reformasi, Budiman Sudjatmiko.

Budiman Sudjatmiko bersama Prabowo Subianto mendeklarasikan relawan PRABU (Prabowo Budiman Bersatu) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/8).

Arvindo Noviar ditunjuk Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko sebagai Ketua Umum relawan PRABU. Tertuang dalam SK Mandat yang ditandatangani Prabowo dan Budiman di atas panggung acara.

Baca juga : Zulkifli Tanjung Ingin, Calon Ketua Umum PBTI Lebih dari Satu

Arvindo menegaskan, PRABU adalah gerakan persatuan nasional yang menaungi elemen nasionalis dan Pancasilais.

"Kita tahu Pak Prabowo dan Mas Budiman punya cerita dan sejarah di masa lalu. Saat itu berhadap-hadapan. Pak Prabowo melaksanakan tugas negara, Mas Budiman melaksanakan tugas sejarah. Tetapi semua pihak selalu sadar, bahwa kita semua tidak hanya berhutang kepada masa lalu, melainkan juga berhutang kepada masa depan, kepada anak cucu kita. Terutama potensi menghadapi masa depan yang selalu penuh ketidakpastian; geo-politik, geo-ekonomi dan geo-strategi," kata Arvindo kepada RM.id, Minggu (20/8).

Arvindo memastikan, dukungan ini bukan euphoria semata atau hanya ikut meramaikan, tetapi dukungannya kepada Prabowo didasari kesamaan visi dan misi Indonesia ke depan.

Baca juga : Astra Tunjuk Muliaman Hadad Jadi Komisaris Independen

"Jauh sebelum agenda dengan Pak Prabowo, Mas Budiman selalu bicara mengenai pentingnya Indonesia memiliki kepemimpinan yang strategik, dan dari ke-3 nama yang muncul, rasa-rasanya Pak Prabowo yang memiliki kelengkapan semacam itu," katanya.

Arvindo juga mengatakan, ia optimistis bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung langkah Prabowo untuk maju ke Pilpres 2024.

Presiden Jokowi mengatakan ikut 'cawe-cawe' dalam kontestasi politik mendatang, namun belum jelas siapa sosok yang akan di dukung oleh Jokowi. Arvindo yakin, pilihan hati Jokowi adalah ke Prabowo.

Baca juga : HT Targetkan Perindo Jadi Partai Besar Di Sumbar

"Pak Jokowi pemimpin yang mementingkan masa depan Indonesia, saya rasa siapapun yang mampu memastikan masa depan Indonesia yang gilang-gemilang akan didukung oleh Pak Jokowi," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.