Dark/Light Mode

Dukung Industri Domain, Cloud & Hosting di Indonesia, PANDI Gelar DomainFest .id

Sabtu, 26 Agustus 2023 17:59 WIB
Dalam mendukung industri domain di Indonesia, PANDI menggelar DomainFest.id. (Foto: Istimewa)
Dalam mendukung industri domain di Indonesia, PANDI menggelar DomainFest.id. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia (.id) kembali menunjukan komitmennya dalam turut memajukan dunia internet Indonesia dengan menyelenggarakan event DomainFest .id.

Pada event yang akan dilaksanakan di The Breeze BSD, Tangerang pada tanggal 1-2 September 2023 ini, seluruh peserta yang hadir berkesempatan untuk mengikuti pameran, talkshow, workshop, hiburan, games maupun doorprize berhadiah senilai jutaan rupiah.

Baca juga : Walk Out Delegasi Indonesia Di KTT Melanesian Diapresiasi

“Event DomainFest .id ini merupakan bentuk komitmen PANDI dalam memajukan industri Domain, Cloud dan Hosting di Indonesia," ujar Ketua PANDI John Sihar Simanjuntak dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Menurut John, hal ini sesuai dengan salah satu misi PANDI yaitu berperan aktif dalam pengembangan, riset dan inovasi teknologi yang terkait dengan Internet.

Baca juga : Kadin dan PANDI Dukung Domain .id Jadi Identitas Digital Indonesia

"Melalui event yang dilaksanakan selama 2 hari ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat mendapatkan insight baru tentang apa itu Website, Domain, Cloud dan Hosting serta mampu memberikan masukan untuk pengembangan infrastruktur internet ke depannya seperti penerapan blockchain, Artificial Intelligence (AI) dan lain-lain,” terang John.

Lebih lanjut, John menjelaskan bahwa kegiatan ini nantinya diisi berbagai pameran dari Registrar maupun penyedia jasa internet serta berbagai talkshow dan workshop yang memuat insight terkini seputar dunia Domain, Cloud maupun Hosting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.