Dark/Light Mode

Temui Menteri Suharso, BPP HIPMI Siap Kolaborasi Kejar Indonesia Emas 2045

Senin, 28 Agustus 2023 14:09 WIB
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPP HIPMI mendukung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional PPN/Bappenas Suharso Monoarfa untuk menggenjot realisasi delapan agenda pembangunan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. (Foto: Ist)
Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPP HIPMI mendukung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional PPN/Bappenas Suharso Monoarfa untuk menggenjot realisasi delapan agenda pembangunan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendukung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa untuk menggenjot realisasi delapan agenda pembangunan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Saya ingin menyampaikan bahwa kami dari HIPMI siap membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan Indonesia yang berkarakter serta berkelanjutan untuk memastikan bahwa visi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” ungkap ungkap Ketua Bidang II – Keuangan, Perbankan & Perencanaan Pembangunan BPP HIPMI Vasko Ruseimy bersama perwakilan Bidang II lainnya dalam audiensi dengan Menteri Suharso, di Jakarta, Senin (28/8).

Baca juga : Hadiri Business 20 India, Mendag Zulhas Bawa Misi Besar untuk Indonesia

Bagi BPP HIPMI, khususnya dari kalangan pengusaha, Indonesia Emas 2045 merupakan sesuatu yang baik untuk iklim perekonomian Tanah Air, mengingat visi ini juga dipandang sebagai jalan keluar dari middle income trap.

Vasko melanjutkan, pihaknya memandang visi ini tidak hanya bisa direalisasikan oleh pemerintah atau Kementerian PPN/Bappenas sendiri. Pasalnya dibutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak untuk mengejar Indonesia Emas 2045 dan HIPMI siap menjadi mitra pemerintah untuk mengejar target tersebut.

Baca juga : Sikap Religius Rakyat Indonesia Panen Pujian

“Dalam visi ini terdapat transformasi ekonomi, sosial, dan tata kelola sehingga banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu dikejar oleh pemerintah. Contohnya adalah transformasi ekonomi, pertumbuhan Indonesia harus mampu mencapai 7 persen atau paling sedikit 6 persen di tahun 2041 agar bisa keluar dari middle income trap dan peran pengusaha sangat krusial di sini, apalagi untuk penyerapan tenaga kerjanya,” sambung Vasko.

Selain membahas mengenai Indonesia Emas 2045, pertemuan dengan Menteri PPP/Kepala Bappenas itu juga dimanfaatkan Bidang II BPP HIPMI untuk menyampaikan mengenai IKN. Dengan Vasko yang menyatakan bahwa HIPMI sangat mengapresiasi pembangunan IKN yang dari hari ke hari menunjukkan progres positif.

Baca juga : Dimulai Besok, Jojo Cs Siap Tempur Di Kejuaraan Dunia 2023

“Kami melihat pembangunan IKN ini memang penting untuk menujukkan kepada dunia bahwa Indonesia memang mengejar green economi dan mampu merealisasikan penyebaran kesejahteraan ke wilayah Timur sehingga menghilangkan pandangan bahwa mesin ekonomi Indonesia hanya di Jawa semata,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.