Dark/Light Mode

Gandeng Bumilangit, Matahari Hadirkan Koleksi Fesyen Superhero Indonesia

Kamis, 10 Agustus 2023 06:02 WIB
Gandeng Bumilangit, Matahari Hadirkan Koleksi Fesyen Superhero Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Matahari berkolaborasi dengan Bumilangit, menghadirkan serangkaian koleksi busana untuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak dengan kampanye Matahari “Si Paling Indonesia", dengan momen kemerdekaan ke 78 diharapkan dapat memberikan panggung bagi para superhero lokal, yang menjadi simbol semangat kebangsaan dan patriotisme Indonesia.

Chief Merchandising Officer Matahari, Rachel Stack menyatakan Indonesia sangat kaya akan kreativitas dan keanekaragaman budaya. Kolaborasi antara Matahari dan Bumilangit ini dilandasi oleh semangat local pride, di mana kami melihat kesamaan visi dan komitmen untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap karakter superhero lokal dan bersama-sama menciptakan peluang agar kreator lokal dapat lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Dibanderol Murah, itel P40 Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia

"Melalui produk-produk fesyen yang tersedia ratusan toko Matahari yang ada di seluruh Nusantara, kami harap konsumen dapat lebih mudah menjangkau pakaian dengan karakter superhero lokal ini,” tuturnya.

Rachel Stack menjelaskan, Kolaborasi ini merupakan kerja sama jangka panjang yang bertujuan untuk mengembangkan koleksi pakaian yang terjangkau dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Semua koleksi akan tetap mempertahankan nuansa kultur asli Indonesia, sehingga menggambarkan identitas kebangsaan yang kuat. Pada batch pertama koleksi ini, pakaian kasual seperti T-shirt dan outerwear, dipilih untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia. Desainnya kental dengan nuansa merah putih, lambang dari semangat kebangsaan dan patriotisme Indonesia.

Baca juga : Pertamina Punya 52 Desa Energi Berdikari Di Seluruh Indonesia

CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan berkata “Kolaborasi dengan Matahari sebagai gerai ritel terbesar di Indonesia merupakan kesempatan yang sangat menarik dimana para superhero lokal dapat tampil dengan desain kasual yang sesuai dengan selera dan preferensi masyarakat Indonesia. Keberadaan ratusan toko Matahari di seluruh Indonesia juga pastinya akan semakin memudahkan masyarakat untuk menjangkau karakter-karakter superhero lokal ini. Semoga kolaborasi ini dapat menciptakan koneksi emosional antara masyarakat dan para karakter pahlawan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kebudayaan Indonesia.”

Koleksi ini juga diarahkan untuk segmen pasar kaum muda, mengingat pentingnya membangun kesadaran dan minat generasi muda terhadap superhero lokal. "Dengan menghadirkan karakter-karakter yang disukai oleh kaum muda, diharapkan kolaborasi ini dapat merangkul generasi penerus untuk lebih mengenal dan mencintai warisan budaya, khususnya superhero Indonesia" ungkapnya.

Baca juga : Gandeng Nobu Bank, Amartha Salurkan Modal UMKM Rp 100 Miliar

Dalam batch pertama ini, terdapat dua kelompok superhero yang dihadirkan, yaitu Patriot dan Virgo and The Sparklings. Patriot yang mencakup karakter-karakter populer seperti Godam, Gundala, Aquanus, Maza, dan Sri Asih, menjadi ikon-ikon pahlawan Indonesia dalam koleksi men apparel dan kids apparel. Sementara itu, karakter Virgo and The Sparklings dihadirkan dalam koleksi ladies apparel.

Koleksi ini tersedia dalam 28 varian (27 kaos t-shirt dan 1 outerwear) dengan range harga mulai Rp 99.000 hingga Rp 139.000, dan dengan promo khusus seharga Rp 78.000 selama bulan Agustus dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Matahari akan mendistribusikan koleksi ini di lebih dari 100 toko ritelnya di seluruh Indonesia, untuk memastikan ketersediaan yang luas bagi masyarakat Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.