Dark/Light Mode

Respons Keluhan Soal Harga Bahan Pokok

Sahabat SandiUno Dan Faizal Fiqri Gelar Bazar Sembako Murah

Senin, 28 Agustus 2023 14:21 WIB
Sebuah kolaborasi terjalin antara Sahabat SandiUno DKI Jakarta bersama Fafi Peduli dengan menggelar bazar sembako murah di sekitar Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, Minggu (27/8). (Foto: Ist)
Sebuah kolaborasi terjalin antara Sahabat SandiUno DKI Jakarta bersama Fafi Peduli dengan menggelar bazar sembako murah di sekitar Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, Minggu (27/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah kolaborasi terjalin antara Sahabat SandiUno DKI Jakarta bersama Fafi Peduli dengan menggelar bazar sembako murah di sekitar Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, Minggu (27/8). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk merespons fluktuasi harga bahan pokok yang menjadi keluhan utama masyarakat.

Ketua Sahabat SandiUno DKI Jakarta dan Caleg DPRD Dapil Jakarta 2 (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kepulauan Seribu) Partai PPP, Faizal Fiqri mengatakan, program ini bagian dari serangkaian roadshow yang mengunjungi berbagai daerah di seluruh Indonesia. Program ini merespon langsung keluhan masyarakat, terutama para ibu rumah tangga, terkait harga bahan pokok yang terus meningkat. 

"Kita melaksanakan program ini di Semper Barat, sama seperti titik-titik lainnya kita roadshow ke berbagai daerah di seluruh Indonesia dimana pokok inti dari permasalahan atau keluhan dari emak-emak yaitu harga bahan pokok terus meningkat. Maka dari itu kami selalu pastikan bersedia untuk hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan jawaban dari apa yang menjadi keluhan dari emak-emak," ungkap Faizal Fiqri dalam keterangannya, Senin (28/8).

Baca juga : SandiUno Fans Club Dan RSI Maluku Kolaborasi Sediakan Sembako Murah Di Ambon

Hasil dari usaha yang dilakukan sangatlah mengesankan. Dalam bazar ini, tersedia 1.000 voucher paket sembako murah dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga normalnya, respon positif dari masyarakat terbukti dari terjual habisnya 1.000 kupon dalam waktu singkat. Dengan demikian, program ini bukan hanya menarik perhatian, tetapi juga memberikan manfaat konkret bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sambutannya luar biasa, kita ada 1.000 paket dan di titik ini 200 paket, sisanya kita di RT-RT selanjutnya di Semper Barat dan luar biasa sudah terjual habis 1.000 kupon yang kita jual," kata Faizal. 

"Artinya memang program ini sangat menarik sekali, bermanfaat buat emak-emak, ketika kita menggaungkan program ini mereka menyambut dengan antusias dan program ini memang betul-betul tepat manfaat, tepat waktu karena memang harga kebutuhan bahan pokok hari ini terus meningkat," lanjut Faizal.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Dan Pemuda Perindo Buka Bazar Sembako Murah Di Pulo Gebang

Dalam keterlibatannya yang cermat, Sandiaga Uno secara aktif memantau program-program yang dilaksanakan bersama Sahabat SandiUno di seluruh Indonesia.  

"Pak Sandi luar biasa sekali, kita selalu dimonitor dari waktu ke waktu program-program yang kita jalankan bersama Sahabat SandiUno. Jangan sampai program yang kita buat dan berikan kepada masyarakat ini tidak ada manfaatnya, maka dari itu salah satunya sembako murah itu manfaatnya luar biasa," kata Faizal.

Salah satu pembeli, Merlina Sijabat, seorang ibu rumah tangga, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap keberadaan bazar sembako murah ini. Ia juga tidak ragu mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Faizal Fiqri atas program sembako murah. 

Baca juga : Manjakan Traveler, AP II Perkuat Layanan Dan Digitalisasi Bandara Soetta

"Sebagai ibu rumah tangga sangat bersyukur ada bazar saat ini, semoga kedepannya diadakan lagi. Kegiatan seperti ini sangat membantu, kalau ada lagi dengan senang hati kita sambut," kata Merlina. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Bapak Faizal Fiqri telah mengadakan bazar, semoga kedepannya semakin sukses dan apa yang diinginkan tercapai itu doa dan harapan kami," tutup Merlina. 

Selain bazar sembako murah, Sandiaga Uno juga menghadirkan berbagai program-program yang luar biasa seperti pelatihan, pembinaan, dan lainnya yang bertujuan untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.