Dark/Light Mode

Greenpeace Pastikan Tak Terlibat Acara Banteng Metu Kandang Kader Muda PDIP

Rabu, 30 Agustus 2023 19:50 WIB
Poster acara Banteng Metu Kandang. (Foto: Istimewa)
Poster acara Banteng Metu Kandang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Greenpeace Indonesia memastikan tidak terlibat dalam acara politik Banteng Metu Kandang yang dibuat Benteng Muda Indonesia (BMI), organisasi sayap PDIP. Mereka keberatan nama Greenpeace Indonesia dimasukkan dalam poster acara tersebut. Mereka meminta agar logo Greenpeace Indonesia dikeluarkan.

Keberatan itu mereka sampaikan lewat kanal TikTok @greenpeaceid. Mereka mengunggah konten klarifikasi bahwa tidak pernah terlibat dalam acara Banteng Metu Kandang (Banteng Keluar Kandang) #GenerasiGotongRoyong yang digelar kader muda PDIP tersebut.

Baca juga : Ramaikan HUT DPR ke-78, PIA Gelar Bazaar dan Pasar Murah

Acara Banteng Metu Kandang mengangkat tagar mendukung Ganjar Pranowo dan PDIP yaitu #MenangkanGanjar dan #MenangTotal. Acara tersebut digelar di Cibis Park Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

“Bentar, bentar, bentar. Ini apa? Kalian merasa ada yang aneh tidak dengan ini? Ini ada Greenpeace Indonesia," ucap host dalam unggahan Greenpeace itu, sambil menunjuk ke arah poster acara Banteng Metu Kandang tersebut.

Baca juga : Kemenperin Pastikan Industri Bukan Penyumbang Polusi Udara, Ini Alasannya

"Sejak kapan gitu loh? Sejak kapan kami mau mendukung kampanye partai?" sambungnya.

Dia pun meminta agar PDIP tidak mencatut nama Greenpeace Indonesia. "Tolong di-take out ya. Tolong nih ya. Bisa-bisanya masukin nama orang begitu aja. Sabar, sabar,” tutup host tersebut.

Baca juga : BPBD Kuningan Pastikan Kebakaran Di Gunung Ciremai Sudah Padam

Usai muncul unggahan TikTok Greenpeace Indonesia ini, materi media sosial PDIP tentang acara ini dihapus di Instagram. Namun, BMI maupun PDIP belum komentar atas klarifikasi Greenpeace tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.