Dark/Light Mode

Ramaikan HUT DPR ke-78, PIA Gelar Bazaar dan Pasar Murah

Selasa, 29 Agustus 2023 07:58 WIB
Bazaar dan pasar murah yang bertajuk Bersama PIA Berbagi Kebahagiaan Dalam Rangka Hut DPR KE-78. (Foto: Istimewa)
Bazaar dan pasar murah yang bertajuk Bersama PIA Berbagi Kebahagiaan Dalam Rangka Hut DPR KE-78. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Agustus menjadi salah satu bulan yang istimewa bagi DPR. Pertama tentu karena di bulan ini Negara kita tercinta, Republik Indonesia ini tengah berulang tahun. Setelah itu, HUT DPR ke-78, tepat di tanggal 29 Agustus.

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR menggelar bazaar dan pasar murah yang bertajuk “Bersama PIA Berbagi Kebahagiaan Dalam Rangka HUT DPR RI KE-78."

Bazaar dan pasar murah tersebut menghadirkan 115 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pada Senin (28/8) 

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel yang mengapresiasi kegiatan bazar yang digelar ibu-ibu PIA.

Baca juga : Meriahkan HUT RI ke-78, TIDAR DKI dan Orsap Koalisi Prabowo Adakan Fun Badminton

Menurutnya, meski berbeda fraksi atau partai, namun PIA DPR tetap kompak untuk ikut menyemarakan peringatan HUT RI dan HUT DPR lewat kegiatan Bazar atau pasar murah ini.

Lebih lanjut Gobel melihat Bazar tersebut sebagai sebuah ajang untuk membantu para pelaku UMKM (Usaha mikro kecil menengah) dalam memasarkan produk-produknya.

Ia berharap agar kekompakan PIA tersebut dapat terus dipertahankan, terlebih lagi ke depan akan memasuki tahun politik dengan segala dinamika di dalamnya.

Wakil Ketua PIA DPR, Meria Agustina atau Mia Lodewijk juga mengapresiasi kekompakan dari ibu-ibu PIA yang secara bersama-sama menggelar Bazar tersebut sejak beberapa pekan sebelumnya.

Baca juga : LDK Muhammadiyah Gelar Rakornas, Haedar Ungkap Dasar Perubahan Nama

Menurutnya, tanpa mengenal lelah ibu-ibu PIA DPR merencanakan berbagai hal, demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar, Nita Azis dalam laporannya menjelaskan bahwa Bazar atau pasar murah yang diikuti oleh sekitar 115 Stand UMKM untuk Bazaar dan 30 Stand Pasar Murah dari Jakarta dan sekitarnya, dengan beraneka ragam produk rumah tangga.

Menurut Nita, dalam Bazar kali ini juga dimeriahkan oleh performance dari artis-artis nasional seperti Mulan Jamella, Harvey Malaiholo, dan Tommy Kurniawan yang ketiganya juga merupakan anggota DPR, serta penampilan dari Melly Goeslaw, dan Gilang Dirga.

“Dalam acara tersebut juga menampilkan sholawat kepada Nabi kita Muhammad SAW. Hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur Kita semua, kehadirat Allah SWT, "ujar Nita dalam keterangannya, Senin (28/8).

Baca juga : Puluhan Bankir Di Jakarta Meriahkan BMPD Idol 2023

Selain itu juga akan ditampilkan tutorial hijab. Bahkan anggota PIA juga akan unjuk kebolehan dalam bermain angklung, line dance.

Tidak hanya itu, digelar juga peragaan busana daerah dari seluruh Propinsi yang semuanya diperagakan oleh Ibu-ibu PIA DPR dengan dihadiri oleh mantan model terkenal yang juga politisi, Okky Asokawati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.