Dark/Light Mode

Tempo Group Apresiasi Kemajuan dan Capaian Pemerintah Daerah

Kamis, 31 Agustus 2023 16:44 WIB
Sejumlah Pemda meraih apresiasi atas pencapaiannya dalam berbagai bidang dalam event Apresiasi Tokoh Indonesia yang digelar Tempo Group. (Foto: Istimewa)
Sejumlah Pemda meraih apresiasi atas pencapaiannya dalam berbagai bidang dalam event Apresiasi Tokoh Indonesia yang digelar Tempo Group. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah Pemerintah Daerah (Pemda) meraih apresiasi atas pencapaiannya dalam berbagai bidang dalam event Apresiasi Tokoh Indonesia yang digelar Tempo Group.

Apresiasi ini merupakan penghargaan bagi pemerintah daerah yang menjadi mitra dan membuka kesempatan untuk menyampaikan kepada publik mengenai kemajuan di daerah masing-masing.

Baca juga : Pemkab Morut Penyelenggara Pemerintah Terbaik Se Sulteng

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Arif Zulkifli mengatakan, acara apresiasi Tempo kepada Pemda, tak lepas dari hubungan baik yang telah terjalin sejak lama antara Tempo sebagai penerbit media independen, kredibel dan berintegritas, serta para pimpinan daerah, yang berprestasi dari seluruh Indonesia.

“Keberadaan institusi Pemerintah Daerah yang efektif dan efisien dalam melayani publik, begitu krusial untuk negara ini. Pemda-lah yang berada di garis terdepan, langsung bersentuhan dengan masyarakat dan memenuhi kebutuhan dasar mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/8).

Baca juga : Atasi Polusi Udara, DPR Minta Pemerintah Belajar Dari China

Ditegaskan Zulkifli, para kepala daerah harus bisa memberikan pelayanan publik terbaik, mengetahui apa saja kebutuhan rakyat, baik di perkotaan, perdesaan, sampai wilayah terpencil, terluar, dan tertinggal, serta mencari peluang untuk membuat peran negara terasa untuk warganya.

“Apresiasi untuk pemerintah daerah ini bukan sebuah kompetisi. Kami mempertimbangkan berbagai indikator dan menggunakan data sekunder dari sejumlah lembaga, seperti Badan Pusat Statistik, data Indeks Masyarakat Digital Indonesia dari Kementerian Komunikasi dan Informatika,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.