Dark/Light Mode

Duet Anies-Imin Diramal Mudah Gaet Pemilih Rasional

Senin, 4 September 2023 10:27 WIB
Ketua Umum GPMI Syarief Hidayatullah. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum GPMI Syarief Hidayatullah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem dan PKB resmi mendeklarasikan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9).

Apa tanggapan relawan Anies? Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Syarief Hidayatullah menerima keputusan Anies memilih Cak Imin.

"Meski cukup mengejutkan, tapi kami sadari penetapan Cawapres adalah hak prerogatif Pak Anies Baswedan sebagai Capres. Itu sudah tertuang dalam Piagam Kerja Sama antar Partai Koaliasi Perubahan dan Persatuan (KPP)," kata Syarief saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Selanjutnya, sesuai dengan janji GPMI, siapapun partai pendukung Anies, termasuk PKB yang baru bergabung, akan didukung pula oleh GPMI.

Baca juga : PDIP: Deklarasi Anies-Imin Malah Untungkan Ganjar Pranowo

Jaringan relawannya siap bahu membahu dengan partai pengusung, untun memenangkan partai dan pasangan Capres-Cawapres dalam Pemilu 2024.

"GPMI yang sudah punya simpul di seluruh provinsi dan kabupaten kota, siap bersinergi dengan PKB. Dengan NasDem dan PKS sudah komunikasi intens dan sudah bersama mengkampanyekan Pak Anies," kata Syarief.

Menurut Syarief, pasangan ini menyimbolkan persatuan umat Islam berbagai poros. Islam tradisional diwakili oleh PKB dengan gerbong Nahdlatul Ulamanya dan poros Islam modern perkotaan PKS. Ditambah poros nasionalis yang diwakili oleh Partai NasDem.

Anies-Muhaimin, kata Syarief, juga dinilai sebagai duet politisi muda yang jago sebagai orator politik. Sehingga, duet ini bakal diterima oleh pemilih rasional.

Baca juga : Ini Alasan Anies-Imin Pilih Deklarasi Di Hotel Majapahit

Terutama kalangan aktivis, mahasiswa, dan generasi muda milenial yang gandrung terhadap ide dan gagasan cemerlang akan perubahan.

"Capres dan Capwapresnya punya artikulasi mantap dalam menyampaikan ide dan gagasan. Ini kelebihan yang akan membius generasi muda dalam berbagai kampanye, terutama saat debat Pilpres nanti," yakinnya.

Syarief mengimbau, seluruh pengurus GPMI menyukseskan duet ini. Seluruh relawan dan simpatisan agar tidak terpengaruh terhadap isu yang tengah berkembang.

Terutama tal terlalu reaktif menanggapi berbagai pihak yang kecewa karena tidak dipilih sebagai Cawapres Anies.

Baca juga : Jepang Klaim Ikan Fukushima Tak Tercemar Limbah Radioaktif

"Kita hormati saja kekecewaan itu. Mari fokus dan mantapkan barisan untuk menenangkan Pak Anies dan Gus Muhaimin," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.