Dark/Light Mode

PDIP: Deklarasi Anies-Imin Malah Untungkan Ganjar Pranowo

Sabtu, 2 September 2023 20:24 WIB
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo (Foto: Instagram)
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus meyakini, deklarasi Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden-calon wakil presiden, tidak akan menggerus suara Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Justru sebaliknya, akan berdampak positif.

"Menurut saya pribadi, keputusan PKB justru akan membuat dukungan suara dari kalangan Nahdliyin kepada Ganjar Pranowo, semakin membesar,” kata Deddy di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Terlebih, sosok Ganjar dikenal religius. Selain itu, politisi kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah 28 Oktober 1968 itu juga memiliki hubungan baik dengan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga : Komunitas Lari Jawa Tengah Gelar Farewell Untuk Ganjar Pranowo Dan Siti Atikoh

Ganjar diterima baik oleh para kiai NU.

Istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti adalah cucu kiai NU di Karanganyar, yang bernama KH Hisyam A. Karim.

"Sosok Mas Ganjar lengkap, baik sebagai pribadi maupun pengalamannya di bidang pemerintahan," ujar Deddy.

Seperti diketahui, Ganjar pernah menjadi anggota DPR dan gubernur dua periode.

Baca juga : Presiden PKS Tak Ikut Deklarasi Anies-Imin, Diwakili Sekjen

Dengan rekam jejak seperti itu, Deddy menilai, Ganjar benar-benar memahami masalah pemerintahan, anggaran, kebijakan publik dan birokrasi.

Ganjar paham dengan dunia anak muda. Gaya komunikasinya santun dan merakyat.

Tak kalah penting, Deddy mengatakan, Ganjar akan menyelesaikan dan menyempurnakan pekerjaan dan program yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi.

Baca juga : Pengamat: Duet Anies-Imin Mampu Rebut Suara NU Jateng Dan Jatim

"Mereka berdua berasal dari rahim ideologi yang sama. Dengan tantangan yang berbeda, Pak Ganjar punya program-program baru yang selaras dengan tantangan yang akan dihadapi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.