Dark/Light Mode

Jokowi Cek Persiapan Gala Dinner KTT ASEAN, Chef Pastikan Nikmat Dan Mewah

Rabu, 6 September 2023 12:59 WIB
Presiden Jokowi saat mengecek persiapan Gala Diner KTT ASEAN di Hutan Kota, By Plataran, Jakarta, Rabu (6/9). (Foto: YouTube/ Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat mengecek persiapan Gala Diner KTT ASEAN di Hutan Kota, By Plataran, Jakarta, Rabu (6/9). (Foto: YouTube/ Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan mengundang para kepala negara dan delegasi KTT ASEAN 2023 untuk menikmati malam istimewa di Hutan Kota by Plataran Jakarta pada Rabu (6/9). Dalam acara Gala Dinner ini, para tamu akan disajikan dengan beragam hidangan istimewa khas nusantara.

Presiden Jokowi mengecek langsung persiapan Gala Dinner nanti malam. Mantan Walikota Solo ini berkeliling didampingi dengan sejumlah koki terkemuka.

Chef Degan Septoadji, salah satu ahli kuliner yang terlibat dalam persiapan Gala Dinner, berbagi pandangannya tentang hidangan masakan Indonesia di panggung internasional. 

Baca juga : Bawa Putra, PM Kanada Ke Jakarta, Hadiri KTT ASEAN, Lajut Ke Singapura Dan India

Menurutnya, masakan Indonesia kini telah mendunia dengan penampilan yang menawan dan rasa yang autentik. 

"Kita ingin menunjukkan masakan Indonesia  jaman sekarang sudah bisa go international," kata Chef Degan dikutip dari rekaman video YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/9).

Chef Degan berharap hidangan Indonesia dapat dinikmati dengan baik oleh para kepala negara. Sekaligus memperkenalkan kekayaan rasa dan budaya kuliner Indonesia. 

Baca juga : Intip Megahnya Media Center KTT ASEAN: Makanan, Kursi Pijat Dan Internet Kencang

"Memang udah waktunya makanan kita itu mendunia," cetusnya. 

Pendapat serupa disampaikan oleh Chef Arnold. Ia mengungkapkan bahwa inspirasi untuk menu Gala Dinner ini datang dari keindahan hutan hujan tropis. 

"Tapi untuk inspirasi setiap hidangan-hidangannya itu kita lempar untuk setiap tim menyediakan menunya," ungkap Chef Arnold. 

Baca juga : Cek Kesiapan JCC Gelar KTT ASEAN, Jokowi Kembali Maskeran

Seluruh menu yang disiapkan untuk para kepala negara, sebutnya dipastikan akan menghadirkan pengalaman makan yang mewah, lezat, dan tak terlupakan. 

"Request-nya adalah yang pasti makanan harus mewah, megah, nikmat, enak," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.