Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Jokowi Ajak Para Dubes ASEAN Naik MRT

Selasa, 8 Agustus 2023 14:08 WIB
Presiden Jokowi bersama para Duta Besar ASEAN dan mitra dalam Moda Raya Terpadu (MRT) Selasa (8/8). (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi bersama para Duta Besar ASEAN dan mitra dalam Moda Raya Terpadu (MRT) Selasa (8/8). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengajak para Duta Besar (Dubes) ASEAN dan mitra naik Moda Raya Terpadu (MRT) saat peluncuran kartu jelajah berganda edisi khusus ASEAN, Jakarta, Selasa (8/8).

Dalam acara ini, Presiden mencoba langsung kartu jelajah tersebut dengan menaiki MRT. Mereka berangkat sekitar pukul setengah 8 pagi dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Sekretariat ASEAN.

Selain naik bersama Dubes ASEAN, presiden Jokowi juga didampingi oleh para menteri, diantaranya Muhadjir Effendy, Budi Karya Sumadi, Retno Marsudi, dan Pramono Anung. 

Baca juga : Presiden Jokowi: Persiapan KTT Ke-43 ASEAN Sudah Mantap

Tampak juga Pj Gubernur Heru Budi Hartono dan Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat dalam rombongan tersebut.

Mereka berhenti di stasiun-stasiun seperti Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, Senayan, dan terakhir di Stasiun ASEAN.

Sampai di Stasiun ASEAN pukul 08.52 WIB, Presiden dan dubes melihat pameran foto terkait ASEAN. Kemudian, Presiden dan Rombongan berjalan kaki ke Gedung Sekretariat ASEAN untuk menghadiri Hari Ulang Tahun ke-56 ASEAN.

Baca juga : Jokowi Ngajak Para Dubes Naik MRT, Dari Bundaran HI Sampai Stasiun ASEAN

Direktur Utama MRT Jakarta, Tuhiyat, menjelaskan bahwa kartu jelajah berganda ASEAN diluncurkan untuk menyambut keketuaan Indonesia di ASEAN. 

“Oleh karena itu, MTT (multi trip ticket) melakukan co-branding dengan ASEAN dan ini mengeluarkan kartu resmi MRT Jakarta dalam rangka transportasi ASEAN,” ujar Tuhiyat.

Tuhiyat mengapresiasi pemerintah dan semua yang mendukung MRT Jakarta dalam KTT ASEAN. Ia merasa bangga bahwa MRT Jakarta dipilih sebagai official transport partners dalam keketuaan ASEAN ini.

Baca juga : Hadiri Sidang Umum AIPA, Ibas Ajak Parlemen ASEAN Bisa Saling Memahami

“Satu momen yang luar biasa menurut kami dan bangga MRT Jakarta terpilih sebagai official transport partners dalam rangka keketuaan ASEAN ini,” ucap Tuhiyat.

Acara ini dihadiri oleh beberapa menteri, termasuk  Presiden Jokowi memainkan peran utama dalam acara tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.