Dark/Light Mode

Ringankan Beban Warga Jakbar

Aksi Jaringan Sandi Uno Gelar Bazar Tebus Murah Bahan Pokok

Minggu, 10 September 2023 19:04 WIB
Aksi Jaringan Sandi Uno sigap mengadakan bazar tebus murah bahan pokok di RW 04 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan. (Foto: Ist)
Aksi Jaringan Sandi Uno sigap mengadakan bazar tebus murah bahan pokok di RW 04 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga bahan pokok yang terus naik mulai tak terjangkau oleh sebagian masyarakat di Jakarta. Melihat kondisi ini, Aksi Jaringan Sandi Uno sigap mengadakan bazar tebus murah bahan pokok.

Aksi bertajuk 'Karena Kami Peduli' ini digelar di RW 04 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan. 

Lerry Oktobony selaku Ketua Nasional Aksi Jaringan Sandi Uno mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan mencukupi kebutuhan keluarga di Kelurahan Kembangan.

Baca juga : Jinakkan Harga, Kadin Gandeng Sahara Resmikan Posko Pangan

"Dari program ini kita memacu masyarakat meningkatkan lagi pendapatannya supaya mencukupi kebutuhan keluarganya, ini juga bisa membantu meringankan kesulitan mereka dalam persoalan keuangan," ujar Lerry di Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (10/9/23).

Dalam kesempatan ini Lerry Oktobony turut hadir di tengah masyarakat dan ikut membagikan langsung ratusan paket sembako ke masyarakat sekitar. Setidaknya ada 300 paket sembako berisi 2,5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng yang dapat ditebus oleh warga dengan harga Rp10 ribu.

Lerry juga tampak menyempatkan waktu berbincang dengan para ibu-ibu rumah tangga, di antara mereka curhat soal harga bahan pokok yang semakin menguras kantong.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah di Kabupaten Bogor

"Ya mereka mengeluh ke saya terkait harga bahan pokok yang semakin meninggi, kan kita juga tau bahwa harga beras dan minyak ini sedang melonjak," kata Lerry.

Bazar tebus murah bahan pokok ini mendapat respon positif dari warga. Terbukti ratusan paket sembako langsung ludes dalam waktu satu jam.

Sementara itu Rina, salah satu warga Kembangan mengungkapkan kegiatan dari Aksi Jaringan Sandi Uno adalah program yang ditunggu-tunggu terutama oleh para ibu rumah tangga. Ia juga melayangkan ucapan terima kasih pada Sandiaga Uno dan jajaran relawannya.

Baca juga : Ribuan Warga Dan Karangan Bunga Iringi Perpisahan Purna Tugas Ganjar Pranowo

"Ini sangat membantu ekonomi kita, karena harga sembako kan mahal di pasaran, saya sangat berterima kasih banyak pada Pak Sandiaga Uno beserta jajarannya, mudah-mudahan ini akan terus berjalan karena ini sangat membantu warga seperti kita," ucap Rina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.