Dark/Light Mode

Deklarasi AMP, Dr. Jimmy Simanjuntak Ajak Jaga Nilai Luhur Pancasila

Minggu, 10 September 2023 22:11 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pemuda pemudi yang terdiri dari berbagai macam suku, agama, latar belakang pendidikan dan berdomisili di Tangerang Raya, turut serta mendeklarasikan organisasi kepemudaan, Angkatan Muda Perjuangan (AMP), di Kopi & Resto Halaman Belakangs, Tangerang, Minggu (10/9).

Selain deklarasi, AMP juga menggelar kompetisi e-Sport dan pengumuman lomba film pendek.

Dalam sambutannya, Ketua Umum AMP Firman Mahmudi mengatakan bahwa organisasi kepemudaan ini dideklarasikan untuk menggalang kekuatan generasi milenial dan gen Z yang memiliki semangat kepedulian terhadap kondisi kebangsaan.

"Kami mendorong lewat wadah ini, anak muda dapat mengambil peran, berkreasi membangun daerah dan bangsa yang besar ini," ujar Firman.

Baca juga : Komisi I DPR: Peran BPIP Sudah Baik Dalam Mengejewantahkan Nilai-Nilai Pancasila

Dia mengatakan, kekuatan generasi muda di AMP harus dioptimalkan dengan panduan yang terarah serta menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila.

"Oleh sebab itu secara struktur kami memilih Dr. Jimmy Simanjuntak sebagai Ketua Dewan Pembina, karena dinilai sebagai tokoh muda yang memiliki kepedulian dan visi misi, terutama dalam membina dan mengembangkan kreativitas generasi muda, menuju era transformasi teknologi," bebernya.

"Terima kasih kepada pak Jimmy yang sudah bersedia menjadi pembina, kami memilih bukan tanpa alasan dan sebab, tapi karena melihat dan merasakan langsung kepedulian dan perhatian beliau terhadap anak muda, khususnya yang berada di Tangerang Raya ini," tambah Firman. 

Sementara Jimmy mengapresiasi deklarasi AMP. Dia berharap, AMP dapat menjadi wadah konsolidasi anak muda yang positif, serta melek terhadap situasi kebangsaan.

Baca juga : Geopolitik Demokrasi Kata Hati: Menyerap Ideologi Pancasila

Terutama, peran aktif kepemudaan dalam menyambut dan menyukseskan Pemilu tahun 2024.

Dia juga turut mengajak generasi Y dan Z untuk mempergunakan hak pilih mereka, sebagai bentuk tanggung jawab menjadi bagian warga negara Indonesia yang baik.

"Saya merasa senang dan bangga dapat menjadi Dewan Pembina, dan akan terus mendorong agar mereka mengoptimalkan peran-peran kebangsaan, apalagi tahun depan adalah tahun politik, karena secara jumlah, pemilih angkatan muda jumlahnya mayoritas," papar Jimmy.

Visi AMP dalam menjaga keutuhan NKRI dan melanjutkan perjuangan pemerintahan Presiden Jokowi yang sudah sangat baik selama ini, merupakan salah satu pemantik semangat bagi AMP untuk terus memperjuangkan keberlanjutan kepemimpinan.

Baca juga : Di Rusia, Ketum KNPI Tantan Menduniakan Nila-nilai Pancasila

Jimmy yang juga berprofesi sebagai dosen dan advokat ini menambahkan, bahwa keinginan membangun generasi muda karena mereka adalah ujung tombak dan generasi penerus bangsa di masa mendatang.

AMP diharapkan mampu mengajak generasi muda untuk menerapkan nilai luhur Pancasila, budaya gotong royong dan tepo seliro.

"Saya bersama mereka untuk mengembangkan minat anak muda di Tangerang dan Indonesia, juga meningkatkan kepedulian terhadap dunia politik, karena segala hal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan diambil melalui berbagai keputusan politik," tuturnya. 

"Harapannya, AMP dapat berperan aktif dalam kegiatan yang berguna dan berdampak langsung pada masyarakat, seperti kegiatan bersih-bersih sampah, bakti sosial dan kegiatan yang positif lainnya," tandas Jimmy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.