Dark/Light Mode

Warga Jakbar Rasakan Manfaat Layanan Cek Kesehatan Gratis dari Kowarteg Ganjar

Rabu, 13 September 2023 20:48 WIB
Para warga Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat Jakbar, berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka dalam program layanan pengecekan kesehatan gratis oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal Kowarteg Indonesia. (Foto: Ist)
Para warga Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat Jakbar, berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka dalam program layanan pengecekan kesehatan gratis oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal Kowarteg Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para warga Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), berbondong-bondong memeriksakan kesehatan mereka dalam program layanan pengecekan kesehatan gratis oleh sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (13/9) tersebut meliputi pengecekan tes tensi darah, kolesterol, dan gula darah.

Yuswarni sebagai peserta cek kesehatan gratis sangat bahagia karena kadar kolesterol dalam tubuhnya turun setelah ikut layanan ini.

"Saya penderita darah tinggi dan kolesterol. Tiap bulan saya cek di puskesmas. Kemarin kolesterol masih tinggi. Sekarang alhamdulillah kolesterol saya turun," ucapnya.

Baca juga : Dubes RI Di Brunei Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Pekerja Migran

Perempuan berusia 55 tahun tersebut mengatakan program layanan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini, khususnya para lansia.

"Berkat adanya pengecekan kesehatan gratis ini, saya jadi tahu kondisi terkini kesehatan saya," katanya.

Yuswarni juga mengecek kadar tensi darahnya yang belakangan naik.

"Selain cek kolesterol, ada cek tensi darah. Memang saya penyintas darah tinggi, tiap hari mengonsumsi obat," ujarnya. 

Baca juga : Crivisaya Ganjar Buka Layanan Konsultasi Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Di Lampung Tengah

Dia berharap program layanan kesehatan gratis tersebut tidak berhenti, tetapi kontinu agar kesehatan warga Jakarta Barat terus terpantau.

"Mudah-mudahan jangan sekali saja. Kami sebagai rakyat ingin kontinu," ucapnya.

Sementara itu, Ipeh yang juga peserta layanan kesehatan ini menyambut baik program yang diadakan pendukung Ganjar Pranowo tersebut. 

"Menurut saya, bagus. Kalau bisa, lebih sering mengadakan pengecekan kesehatan seperti ini. Karena kesehatan penting biar tahu kesehatan kita seperti apa," ungkapnya.

Baca juga : Gardu Ganjar Beri Layanan Pengobatan Gratis Bagi Warga Pulau Tunda Di Serang

Dengan adanya layanan ini, perempuan berusia 40 tahun tersebut mengetahui kondisi tubuhnya.

"Bermanfaat banget ya. Kalau ada pengecekan seperti ini, saya jadi tahu penyakit apa yang ada di tubuh kita," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.