Dark/Light Mode

Marak TKA China, Ganjar: Kita Usir Besok Pagi, Kamu Bisa Gantikan Nggak?

Senin, 18 September 2023 15:09 WIB
Marak TKA China, Ganjar: Kita Usir Besok Pagi, Kamu Bisa Gantikan Nggak?

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo menyinggung soal banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) China di berbagai proyek hilirisasi industri, terutama di Jawa Tengah.

Perlu kita tahu, hilirisasi industri merupakan salah satu langkah penting bagi Indonesia, untuk menjadi negara maju pada 2045.

Baca juga : Ganjar: Kita Harus Cepat-Cepat, Kalau Tidak, Kita Ketinggalan

"Hilirisasi industri adalah jalan kita menuju kelas dunia. Ini butuh SDM. Jangan teriak-teriak 'itu pegawai China, diusir Pak!' Pengalaman di Jawa Tengah dulu gitu," kata Ganjar saat mengisi kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), Senin (18/9/2023).

Merespons ini, Ganjar mengatakan, kita tak mungkin mengusir TKA China, tanpa ada yang bisa menggantikan.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Beri Solusi Ke Warga Cara Budi Daya IkanĀ 

"Ya sudah kita usir saja besok pagi, tapi kamu bisa gantikan nggak? Kalau saya blak-blakan begitu. Nggak ada kita bicara 'oh ya, ya, nanti kita akan bicarakan'. Kesuwen (kelamaaan - Jawa, Red)," cetus Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.