Dark/Light Mode

2 Ribu Mahasiswa Baru Unisba Ikuti Pengenalan Civitas Kampus

Selasa, 19 September 2023 18:56 WIB
2 Ribu Mahasiswa Baru Unisba Ikuti Pengenalan Civitas Kampus

 Sebelumnya 
Ia berpesan agar mahasiswa baru dapat mempergunakan waktu untuk terus belajar, belajar, dan belajar dengan mengasah diri, sehingga dapat mengenali pola solusi dari beragam kelas masalah.

Selain itu, untuk tidak mengecewakan orang tua yang telah susah payah mempersiapkan segala sesuatu daya dan upaya agar bisa mengkuliahkan dan lulus menjadi sarjana.

"Raihlah berbagai ilmu dan hikmah yang semuanya disediakan oleh Unisba. Asahlah kemampuan saudara dalam melihat dan mememecahkan berbagai persoalan yang nantinya dapat berguna di dalam kehidupan nyata ketika saudara mulai berkhidmat dalam masyarakat," tuturnya.

Baca juga : Bidik Peluang Usaha, Ratusan Anak Muda Bone Ikut Pelatihan Digitalpreneur

Edi menegaskan, kepada para mahasiswa baru agar mematuhi berbagai aturan kebiasaan baik dan tradisi baik yang ada di Unisba.

Dirinya mengingatkan tujuan dari sebuah perjalanan akademik bukan sebatas diperolehnya gelar akademik saja, namun yang tidak kalah pentingnya adalah dicapainya kompetensi akademik yang mencakup aspek pengetahuan kognitif, keterampilan, sikap serta karakter dan kepribadian.

"Dalam bahasa Unisba tujuan seperti ini adalah tercapainya mahasiswa dan lulusan yang kompeten dan berakhlakul karimah," jelasnya.

Baca juga : Jaksa Ajukan Kasasi Atas Vonis WN India Pelaku Penipuan Daging Kerbau

Rektor juga mengajak untuk saling bahu membahu serta saling mengingatkan dalam memasuki gerbang ilmiah supaya apa yang dicita-citakan tercapai.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa baru dengan suara lantang juga mendeklarasikan anti rokok dan anti narkoba, menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan bahaya asap rokok.

Taaruf akan berlangsung selama dua hari serta akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemaparan materi.

Baca juga : 1.359 Mahasiswa Baru UNDIRA Ikuti Pembukaan Kuliah Secara Hybrid

Misalnya, kampanye anti kekerasan seksual, sharing session dengan mahasiswa berprestasi dan mengikuti Pelatihan Pengenalan Pribadi Mu’min, Muslim dan Mukhsin (P3M).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.