Dark/Light Mode

Aliran Doa Untuk Kesembuhan Doni Monardo

Sabtu, 23 September 2023 21:04 WIB
Jenderal Purn Try Sutrisno mengikuti Doa Bersama secara zoom untuk kesembuhan Doni Monardo, Sabtu (23/9). (Foto: Istimewa)
Jenderal Purn Try Sutrisno mengikuti Doa Bersama secara zoom untuk kesembuhan Doni Monardo, Sabtu (23/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jenderal Try tampak memegang buku yasin dan tasbih serta khusuk mendoakan kesembuhan Doni Monardo, salah satu junior yang ia sayangi.

Doa bersama untuk Doni Monardo juga berlangsung di PPAD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (23/9). Kegiatan Doa bersama dikoordinir Brigjen TNI Purn Yudi Zanibar. Salah satu teman seangkatan Doni Monardo (AMN 1985).

Di tempat terpisah, kegiatan doa bersama juga digelar jajaran pimpinan dan karyawan MIND ID, Perusahaan holding tambang negara, Doni Monardo adalah Komisaris Utama-nya.

Baca juga : Mohon Doa, Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Dirawat Di Rumah Sakit

Kabar lain datang dari Maluku. Kegiatan doa bersama juga digelar prajurit Kodam XVI/Pattimura. Doni Monardo adalah Pangdam Pattimura ke-27 yang menjabat antara tahun 2015 – 2017.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga memohon seluruh instansi dan komponen masyarakat, baik Maluku dan Maluku Utara turut mendoakan Doni Monardo.

"Semoga diberikan kesembuhan seperti sediakala, sehingga bisa terus melaksanakan tugas dengan baik. Mohon didoakan, semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT, Aamiin," harap Pangdam.

Baca juga : Wong Kito Ganjar Umbar Sederet Manfaat Berkebun Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental

Lantunan doa juga mengalir dari para prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kariango. Didahului inisiatif oleh Letjen TNI (Purn) AM Putranto, mantan Kasbrigif Linud 3/TBS kepada Komandan Brigif PR 3/TBS.

" Kepada para petarung Kariango untuk menyempatkan doa bersama setelah sholat magrib, digilir 41 orang setiap hari. Doakan senior yang sangat luar biasa dan baik ini segera diberikan kesembuhannya olh Allah SWT. Aamiin..7x yaa robbal alamiin," pesan Putranto. Kabar terbaru datang dari kebun nursery IKN Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, Doni Monardo bersama PPAD menggalang sejumlah elemen masyarakat lain menyumbangkan ratusan ribu bibit aneka pohon untuk penghijauan IKN.

Baca juga : Total 5,6 Juta Pohon Ditanam Untuk Kurangi Polusi Udara Jabodetabek

Kementerian PUPR pun memfasilitasi pengadaan nursery tak jauh dari bentang jalan tol menuju IKN (dari Balikpapan).

Puluhan pekerja nursery spontan menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk kesembuhan Doni Monardo.

Alunan doa terus mengalir, memohon kepada Tuhan Yang Maha Penyembuh untuk mengangkat penyakit yang diderita Doni Monardo. Aamiin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.