Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Hadapan Mahasiswa Baru Unpas, Ganjar Ajak Anak Muda Bersiap Hadapi Tantangan

Selasa, 3 Oktober 2023 19:25 WIB
Bacapres Ganjar Pranowo memberikan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PKKBM Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). (Foto: Ist)
Bacapres Ganjar Pranowo memberikan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru PKKBM Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu harus siap dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Hal itu dikatakan Ganjar saat memberikan kuliah umum dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Pasundan (Unpas), Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). 

Menurut Ganjar, dalam menghadapi tantangan di masa depan, alangkah baiknya para anak muda bisa terus meningkatkan kemampuannya dalam segala hal. Kemudian bukan malah menyerah dengan keadaan.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Ajak Pemuda-Pemudi Aksi Bersih-Bersih 

“Maka pada hari ini kami berbagi pengalaman dengan mahasiswa baru untuk menceritakan bahwa 'eh generasi muda, kamu sangat dibutuhkan loh, kamu mesti adaptif, dan tidak boleh menyerah, karena tantangannya makin luar biasa,” kata Ganjar.

Dia sedikit memberikan contoh hal-hal apa saja yang harus antisipasi oleh generasi anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Seperti semakin berkembangnya dunia digital, semakin tingginya kebutuhan pangan, lalu dibidang energi, sekotar pendidikan hingga masalah kesehatan.

“Nah tadi kita berikan contoh, bagaimana dunia digital mempengaruhi, bagaimana kebutuhan pangan, energi, pendidikan, kesehatan termasuk lingkungan,” ucap Ganjar.

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Dominan Cerah, Jakbar Panas, Tak Ada Potensi Hujan

Oleh sebab itulah, kata Ganjar, dirinya berpesan kepada mahasiwa baru ahar dapat  memanfaatkan ilmu yang didapatkan dari jenjang pendidikan universitas agar bisa menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045.

“Hari ini mereka mesti belajar serius, mesti berkolaborasi, mesti menguasai teknologi, dan itulah yang kemudian akan mendapatkan manfaat yang bagus,” kata Ganjar.

“Jadi pengetahuannya dapat, keterampilannya dapat, kecerdasan emosionalnya akan terasah dengan baik. Dan itulah rata-rata cerita sukses yang kemudian tentunya akan mereka dapatkan,” imbuh dia.

Baca juga : Bicara Di Hadapan Anak Muda, Luhut Cerita Pengalamannya Dengan Jenderal Moerdani

Tak lupa pria berambut putih ini juga mengajak para mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari generasi muda yang anti korupsi. Menurutnya nilai itu penting agar bisa ditanamkan sejak dini.

“Tapi saya aja mereka untuk generasi anti korupsi, dan ini menurut saya nilai yang paling penting untuk kita dorong.  Ini adalah dasar-dasar yang kita berikan kepada kawan-kawan mahasiswa khususnya yang baru,” ungkap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.